Pintar Memilih Cincin Emas Kuning Untuk Tunangan

Untuk Kamu yang memang telah memiliki rencana akan menggelar suatu acara pertunangan, sangat cocok untuk membaca artikel berikut ini. Karena dalam artikel ini akan dibahas mengenai cincin tunangan emas kuning. Cukup banyak orang yang akan lebih memilih atau menggunakan emas kuning dalam pertunangan mereka. Namun apa saja kah keunggulan dari emas kuning?

Alasannya yaitu adalah karena emas kuning ini dirasa sangat unik bila dibandingkan dengan emas putih yang pada umumnya cukup banyak digunakan. Emas kuning dihasilkan dari campuran antara tiga logam mulia antara lain yaitu tembaga zinc dan juga emas murni. Banyak kelebihan yang ada pada emas kuning ini, simak ulasan berikut ini :

Emas kuning tidak mengakibatkan alergi pada kulit hingga akan lebih aman bagi kamu untuk memakainya. Alergi yang terjadi pada penggunaan cincin ataupun kalung disebabkan oleh kandungan nikel pada perhiasan tersebut, dan pada emas kuning tidak muncul kandungan nikelnya sama sekali.

Keunggulan berikutnya dari emas kuning yaitu adalah karena harganya yang cenderung terjangkau dan akan lebih murah bila dibandingkan dengan emas-emas lainnya. Emas kuning pada umumnya mempunyai suatu ketahanan terhadap reaksi kimia dari lingkungan sekitar. Hingga bisa dikatakan bahwa emas kuning akan jauh lebih awet dan juga lebih tahan lama.

Tetapi selain kelebihan diatas, emas kuning juga memiliki beberapa kelemahan, salah satu kelemahan emas kuning adalah tidak tahan terhadap gesekan. Ketika  tergesek dengan tekanan agak keras maka itu akan menimbulkan bekas pada emas kuning. Oleh sebab itu kamu yang ingin membeli cincin tunangan emas kuning haruslah rajin dalam merawat dan juga  menjaganya dengan hati-hati.

Saat kamu memilih cincin sebaiknya kamu memastikannya dengan pasangan bahwa logam apa yang bagus. Kini pun juga semakin banyak toko-toko perhiasan yang menyediakan berbagai bentuk cincin yang sesuai dengan kepribadian yang dimiliki oleh para pembeli. Maka pilihlah emas kuning yang cocok dengan kepribadianmu. Namun sebaiknya anda harus mencari tahu model apa yang cocok untukmu. Berikut ini telah ada beberapa model cincin yang disesuaikan dengan jenis kepribadian seseorang.

Model Cincin Tunangan Emas Kuning Berdasarkan Kepribadian

  • Flawless Ring

Cincin model ini memiliki satu mata berlian yang berada di tengah-tengah yang memancar sangat indah. Hal ini yang membuat cincin ini nampak sederhana tetapi tetap elok untuk dipandang. Kamu yang mempunyai kepribadian plegmatis sangat pas untuk menggunakan model cincin flawless ini. Mungkin kamu tidak tahu apa itu plegmatis, ini adalah karakter orang yang sederhana, netral, humoris, suka berteman serta ramah dan anggun.

  • Cincin Klasik

Model cincin klasik ini adalah model yang banyak dicari. Cincin dengan model klasik ini mempunyai bentuk yang sangat sederhana tetapi juga unik. Selain itu dilengkapi pula dengan satu mata cincin, tepian mata cincin ini nampak ukiran yang cukup unik dan juga berkesan sangatlah klasik. Cincin model ini cukup cocok untuk dipakai oleh kamu yang mempunyai kepribadian ekstrovert. Kepribadian ekstrovert adalah orang yang suka bergaul, terbuka dan menyukai hal-hal baru, namun akan cepat merasa bosan.

  • Cincin Batik

Bagi kamu atau pasangan yang mengutamakan logika dalam proses berpikir dan juga cenderung perfeksionis pada segala hal maka sangat disarankan untuk memanfaatkan cincin model batik. Cincin ini akan nampak sangat indah dengan ukiran batik yang terdapat di permukaan atasnya. Seperti yang telah diketahui bahwa batik adalah budaya warisan khas bangsa kita dari sejak turun temurun. Ukiran batik yang nampak pada cincin ini akan menambah kesan mewah dan juga indah.

Maka cukup elok saat digunakan oleh kamu yang mempunyai suatu kepribadian yang koleris. Kepribadian korelis adalah orang yang perfeksionis akan kesempurnaan, maka ukiran di cincin akan sangat pas untukmu.

  • Cincin Stackable

Cincin ini mempunyai suatu desain yang sangat sederhana dan juga cukup hingga akan membuat kamu merasa nyaman saat menggunakannya. Bila kamu atau pasanganmu mempunyai kepribadian introvert maka sangat direkomendasikan untuk menggunakan cincin model ini. Kepribadian introvert adalah lawan dari kepribadian ekstrovert. Kepribadian extrovert yaitu adalah mereka yang biasanya terbuka maka introvert akan lebih tertutup, pemalu, dan fokus pada kepentingannya sendiri, sensitif, serta suka menyendiri. 

  • Cincin Vintage Elegant

Cincin dengan model ini mempunyai desain yang klasik yang menyerupai mahkota dengan mata cincin yang berukuran besar. Cincin model ini cocok dipakai oleh kamu yang mempunyai kepribadian yang ambivent. Kepribadian ambivent yaitu adalah jenis kepribadian yang adalah hasil perpaduan dari kepribadian ekstrovert dan juga kepribadian introvert. Maka orang dengan kepribadian ini terkadang bersikap terbuka, suka bergaul ramah dan mudah beradaptasi dengan hal-hal baru. Namun terkadang juga tertutup, suka menyendiri.

Itulah beberapa model cincin yang bisa menjadi referensi bagi kamu dengan kepribadian yang kamu miliki. Kamu bisa memilih model mana yang pas dengan kepribadianmu dan pasangan.

Chat Whatsapp