Pintar Pilih Cincin Tunangan dengan Dana Minim

Metode yang terlibat dengan membatasi diri melalui komitmen positif kedua suci bagi pasangan yang tidak bercanda tentang mendapatkan menikah. Banyak orang akan menghemat waktu untuk memuji pernikahan mereka.

Biaya yang diperlukan untuk persiapan sebelum pernikahan dimulai dari membeli cincin kawin, membuat ajakan, mengatur rombongan masing-masing pasangan, dan lain-lain.

Salah satu persiapan penting sebelum pernikahan adalah memilih cincin kawin yang sesuai dengan selera Anda dan cocok untuk disematkan di jari manis pasangan Anda.

Untuk pasangan dengan rencana pengeluaran yang tidak signifikan, Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk membeli cincin kawin. Untuk memuaskan keinginan kaki tangan mereka, dalam beberapa kasus salah satu dari mereka harus menghindari toko perhiasan untuk melacak cincin dengan biaya rendah.

Berikut adalah beberapa metode untuk membeli cincin kawin dengan rencana pengeluaran yang ketat. Menawarkan panduan, untuk menghemat biaya, pasangan dengan uang terbatas dapat membeli cincin kawin hanya dengan bahan emas dua karat.

Selain itu, sebagaimana dirinci oleh laman BuzzFeed, ada berbagai tips dalam memilih cincin kawin dengan nilai yang sesuai dengan rencana pengeluaran masing-masing pasangan.

Baca juga: Rekomendasi Cincin Emas Terbaru 2022

  • Cari Tahu Jenis Logam Mulia

Pertama, tanyakan kepada teman Anda tentang logam mulia yang dia butuhkan. Bagaimana jenis logam berharga memperlakukan hati kaki tangan?

Jika Anda menyukai logam mulia berwarna seperti rubi atau safir, kantong Anda mungkin lebih mahal daripada permata.

Kemudian, pada saat itu, dengan asumsi kaki tangan Anda membutuhkan logam mulia agar terlihat seperti batu mulia, tetapi tidak peduli apakah itu asli atau tidak, pertimbangkan moissanite, yang lebih murah daripada permata asli.

Logam zirkonia kubik juga bisa menjadi pilihan. Moissanite masih merupakan logam berharga biasa, meskipun sebagian besar telah berubah menjadi logam palsu.

Sejujurnya, mereka secara teratur tampak lebih bersinar daripada batu mulia asli. Sementara zirkona rubik adalah batu palsu dan biasanya tidak berkilau dengan cemerlang, itu akan tetap terlihat mengkilap.

Jelas, moissanite atau zirkonia kubik tidak akan setara dengan batu mulia, tetapi kemungkinan besar siapa pun yang melihat cincin itu tidak akan tahu perbedaannya.

Memilih logam mulia juga bukan perkara mudah. Itu harus sesuai dengan warna kulit pemakainya, dan umumnya kritis seperti yang ditunjukkan oleh selera. Selain itu, jika ukuran jari lebih besar dari ukuran normal, biasanya akan dikenakan biaya tambahan.

  • Dengan Asumsi Bahwa Cincin Itu Terbuat dari Emas, Pikirkan Tentang Perbedaan Nilai

Saat memilih untuk membeli cincin emas untuk komitmen, sadarilah bahwa biaya emas bervariasi dengan ekspansi dan perubahan nilai tunai. Untuk mendapatkan nilai yang sederhana, carilah kesempatan yang sempurna ketika harga emas telah berkurang.

  • Pikirkan Tentang Ukuran Logam Berharga yang Lebih Sederhana

Logam berharga yang lebih sederhana harganya tidak sama dengan yang lebih besar. Demikian pula, jika Anda fokus pada sejumlah besar batu berharga, tentu anggaran belanja akan lebih mahal.

Faktor lain yang mempengaruhi harga sebuah cincin bukan hanya ukuran logam mulianya saja, tetapi juga sifat batu mulia yang digunakan, serta cara pemotongannya.

Dengan asumsi Anda membutuhkan batu berharga dengan potongan aneh, biasanya pekerja terampil dan toko perhiasan akan menetapkan biaya yang lebih besar.

  • Mengatur Jumlah Karat Perhiasan

Dalam banyak kasus, umumnya ada perbedaan nilai yang mencolok antara permata dua karat dan batu mulia 1,7 karat. Permata secara teratur dihargai dalam jumlah yang disesuaikan.

Ini mungkin karena orang yang mencari logam berharga, biasanya membeli berat karat tertentu. Oleh karena itu, logam berharga yang sedikit karatnya kurang disukai oleh pembeli.

Akibatnya, ukuran karat yang lebih sederhana, seperti 1,7 karat, lebih murah daripada logam berharga dengan karat yang disesuaikan seperti dua karat. Terlepas dari kenyataan bahwa mereka lebih murah, logam berharga dengan karat yang lebih rendah masih masuk akal untuk digunakan sebagai permata.

  • Dengan Asumsi Aset Dapat Diabaikan, Jangan Membeli Cincin di Toko Perhiasan Terkenal

Jika merek tidak penting bagi Anda, cari cincin di toko terdekat, bukan dari penjual permata terkenal atau toko yang memberikan merek perhiasan bermerek.

Untuk menyisihkan uang, Anda dapat mengunjungi beberapa toko perhiasan lingkungan dan mempertimbangkan harga dan sifat cincin yang mereka jual. Setelah melihat alasan yang masuk akal, maka, pada saat itu, pilih untuk membeli cincin kawin.

Baca juga: Makna Cincin dalam Pernikahan Sebagai Tali Sejati, Sampai Mati

  • Jika Anda Membeli di Toko Terdekat, Ingatlah Untuk Bertransaksi

Teknik ini mungkin berhasil, bergantung pada strategi pemilik toko perhiasan. Bisa jadi, jika value wrangling tidak berhasil, diamond setter mungkin menawarkan sedikit potongan harga.

  • Pertimbangkan Pilihan Pembelian Berbasis Web

Berkat bantuan web, Anda dapat memanfaatkan toko online untuk mengejar cincin kawin di Wijaya Jewelry. Tanpa lelah berkeliling area atau mengunjungi mulai dengan satu toko permata lalu ke toko berikutnya, semua orang dapat memikirkan harga cincin dan logam mulia dari berbagai toko berbasis internet yang ada, hanya dengan mengetuk jari di ponsel layar