Platinum Atau Emas Yang Anda Pilih Untuk Cincin Pernikahan?

Cincin pernikahan merupakan lambang untuk anda dengan pasangan yang selama ini cinta selalu terjamin. Saat suatu hari anda dengan pasangan sudah memiliki cincin yang menghiasi di jari manis maka itu merupaka hari bahagia yang anda miliki dengan pasangan. Sebab di sana anda akan menemukan pesat pernikahan dan moment dimana anda dengan pasangan bisa tukar cincin untuk mengikat hubungan yang lebih abadi.

Maka dari itu, pemilihan cincin nikah yang terbaik itu penting sekali. Anda tak akan dengar ide cincin nikah yang bisa diganti dan tak bosan untuk menggunakannya. Bisa memakai dengan warna emas atau putih. Sehingga di sini harus bisa menentukan dalam pemilihan cincin nikah baik dari bahan platinum maupun emas. Tentu desain dan harga dapat anda tentukan atau pilih sendiri.

Biar lebih mudah dan sangat membantu anda dalam memilih cincin nikah baik dari logam platinum atau emas, bisa menyimak ulasan di bawah ini.

Pertimbangan Masalah Harga

Perlu anda tahu bahwa cincin platinum itu kesannya jauh lebih mahal dibandingkan emas, akan tetapi emas dengan platinum mempunyai kesamaan harga setiap gramnya. Sedangkan platinum terkenal dengan sisi ketebalan yang jauh lebih tebal daripada emas kuning. Dan disarankan membuat cincin nikah yang memiliki ketebalah agar bisa tahan lama.

Cincin nikah yang bahannya dari platinum biasanya mempunyai kadar 90 persen platinum. Sedangkan emas kuning 14 karat hanya memiliki kandungan 59 persen dan emas yang 18 karat kandungannya 75 persen emas murni. Maka dari itu tidak heran jika cincin platinum itu lebih mahal sebab kadar kandungan jauh lebih banyak.

Memperhatikan Kenyamanan Saat Digunakan

Anda pasti mendengar orang yang memiliki alergi saat memakai cincin bahannya emas. Cincin platinum atau emas tak memiliki alaergi jika dibuat di jari manis baik menimbulkan panas atau merah sebab menggunakannya bisa digunakan dalam waktu lama. Emas yang imitasi bisa berakibat alergi akan tetapi tidak untuk emas asli.

Untuk platinum jauh lebih berat maka rasanya lebih berat ketika dipakai di jari manis. Akan tetapi tidak akan mempermasalahkan tentang berat hanya beberapa gram saja jika anda sudah bangga memakai jenis cinn seumur hidup untuk anda dengan pasangan. Akan tetapi jika anda inhin bentuk cincin nikah yang ringan maka emas bisa dijadikan pilihannya.

Melihat Penampilan Keduanya

Untuk penampilan tentu akan memberi sisi kesan yang beda dari warna juga beda pula. Keduanya tentu memiliki nilai tinggi sebagai bahan yang dibuat untuk perhiasan salah satunya cincin nikah yang anda dan pasangan gunakan.

Platinum mempunyai unsur yang paling tinggi masalah warna yang putih alami dan tentu tidak akan pudar menjadi kuning. Sedangkan untuk emas yang warnanya kuning sesuai dari kadar karatnya. Semakin tinggi maka warna kuning yang dimiliki jauh lebih rendah.

Lalu untuk emas putih sendiri komposisinya itu juga termasuk dalam katagori emas, rodium, allot yang mempunyai warna putih yang sama persis dengan platinum. Emas putih memang hamper sama dengan platinum dari sisi tampilannya. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, unsur rodium yang ada di emas putih perlahan akan memudar begitu saja. Untuk lebih membuat putih kembali, maka wajib membawa ke toko emas atau perhiasan agar bisa dioles lagi.

Jika ingin mendapatkan cincin emas maupun platinum yang terbaik dan berkualitas, maka bisa langsung menghubungi Wijaya Jewelry.

Chat Whatsapp