Plus Minus Pemakaian Cincin Emas Bagi Kalangan Remaja

Tidak bisa dipungkiri jika kini cincin emas sudah menjadi salah satu perhiasan yang diminati oleh semua wanita baik remaja putri, muda sampai tua. Namun tahukah Anda bahwa ternyata pemakaian cincin emas khususnya untuk anak remaja ini, dianggap memiliki plus minus dalam pemakaiannya.

Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu kelebihan memakai cincin emas adalah untuk mempercantik penampilannya disetiap aktivitas sehari-hari. Ada banyak kelebihannya namun ada juga kekurangannya yang ditimbulkan. 

Apa Saja yang Menjadi Kelebihan Memakai Cincin Emas untuk Remaja?

Cincin emas tidak hanya diperuntukkan bagi kaum dewasa maupun orang tua saja. Anak remaja pun bisa memakainya dan bahkan ada kelebihan tersendiri ketika mereka memakainya selain yang sudah disebutkan diatas, yaitu;

  • Bisa Meningkatkan Sirkulasi Darah

Siapa yang menyangka jika ternyata cincin emas yang dipakai para remaja mampu meningkatkan sirkulasi darah yang di salurkan ke dalam sel tubuh. Ternyata peredaran darah yang lancar dalam tubuh mampu membantu sel serta jaringan untuk menerima asupan nutrisi juga oksigen yang cukup. Asupan inilah yang nantinya bisa meningkatkan proses regenerasi sel.

  • Baik untuk Penyembuhan

Tahukah Anda jika ternyata ketika para remaja yang menggunakan cincin emas dengan kadar murni sebesar 24 karat di area tubuh dimana sedang mengalami infeksi, mampu memberikan penyembuhan seperti dapat membantu mengontrol infeksi serta memberikan penyembuhan luka yang terdapat dalam tubuh.

Mengapa demikian? Karena emas yang diolah menjadi perhiasan seperti cincin ini mampu meningkatkan energi serta rasa hangat pada tubuh. Pada saat kondisi tubuh hangat maka dapat mencegah terjadinya penyempitan pembuluh darah dan meningkatkan oksigen di dalam tubuh.

  • Mampu mengurangi Radang Sendi

Melalui penelitian yang sudah dilakukan, ternyata memakai cincin emas memberikan efek positif dalam mengurangi gejala radang sendi. Bukan hanya itu saja, namun memakai perhiasan emas juga berdampak untuk meningkatkan rasa senang, dan bangga.

Inilah Beberapa Kekurangan Memakai Cincin pada Anak Perempuan

Memang tidak salah apabila anak gadis memakai cincin emas karena memang tujuannya supaya terlihat lebih elegan juga seperti apa yang dijelaskan diatas. Namun ternyata memakai cincin emas untuk para remaja bukan hanya mendapat kelebihan namun ada juga minusnya. Berikut beberapa kekurangan jika memakai cincin emas untuk para remaja yang harus diketahui;

  • Menimbulkan Terjadinya Gangguan Pada Sistem Kapiler

Perlu Anda ketahui jika pemakaian cincin emas yang sempit dalam jangka waktu yang panjang ternyata dapat menimbulkan gangguan pada sistem kapiler. Itu sebabnya disarankan untuk melepas cincin jika Anda sudah merasa tidak nyaman lagi.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan jika ingin memakai perhiasan dengan tujuan untuk menunjang penampilan, yaitu;

  • Usahakan untuk memilih model perhiasan yang simple saja.
  • Sesuaikanlah model cincin dengan pakaian yang Anda kenakan.
  • Usahakan untuk tidak menggunakan perhiasan secara berlebihan.
  • Menimbulkan Depresi

Nilai minus selanjutnya dari penggunaan cincin emas untuk remaja adalah bisa menyebabkan stres. Tidak hanya itu saja namun terkadang silau yang ditimbulkan oleh kilauan emas ternyata bisa menyebabkan kejang bagi penderita epilepsi.

Itu sebabnya disarankan khususnya oleh para dokter untuk menggunakan perhiasan yang terbuat dari perak saja dengan tujuan lebih aman bagi sistem saraf.

  • Bisa Menimbulkan Gangguan Pada Sistem Saraf

Terakhir ternyata cincin emas mampu merangsang serta membangkitkan proses yang terjadi di dalam otak manusia yaitu pada saat Anda memakai emas maka bisa menyebabkan terjadinya masalah kesehatan yaitu pada sistem saraf secara keseluruhan.

Pengunaan cincin emas memang sudah biasa digunakan para wanita baik remaja sekalipun karena dinilai bisa mempercantik penampilan. Namun wajib untuk diketahui jika bukan hanya kecantikan yang diterima para remaja yang menggunakannya namun ada nilai minus juga yang harus disadari.

Chat Whatsapp