Posisi Cincin Tunangan Malang di Jari Pasangan Kita

Sebelum melangsungkan pernikahan, kebanyakan pasangan biasanya akan melakukan akad nikah terlebih dahulu yang bertujuan untuk mengunci hati sang wanita agar tidak berpindah ke hati yang lain.

Dengan memperdagangkan cincin kawin. Lalu, pada saat itu, di mana cincin kawin yang layak? Apakah cincin kawin di jari tengah? bagaimana kalau kita lihat artikel di bawah ini.

Komitmen adalah tanggung jawab yang dibuat oleh pasangan untuk membuat langkah yang lebih tulus, khususnya pernikahan. Ketika beberapa orang bersiap-siap untuk menikah, itu berarti mereka umumnya tidak diizinkan untuk “membuka hati mereka” atau terlibat dengan orang lain.

Acara komitmen umumnya diwakili oleh permata, misalnya, cincin kawin. Hal ini dikarenakan nantinya akan ada cuplikan jual beli cincin dimana sang pria akan menempelkan cincin kawin tersebut ke jari manis sang wanita begitu juga sebaliknya.

Seiring dengan perkembangan zaman, pasangan hidup dilakukan sebagai pesta pesta yang juga disebarluaskan ke seluruh masyarakat.

Baca juga: Bisakah Cincin Tunangan Semarang Dijadikan Cincin Nikah?

Sejarah Cincin Tunangan Melingkar di Jari

Kebiasaan pasangan hidup telah ada sejak zaman kekaisaran dari satu sisi planet ke sisi lainnya. Setiap negara memiliki tradisi dan budayanya sendiri terkait dengan acara komitmen dan makna representatif yang dikandungnya.

Dalam budaya Cina, misalnya, istilah pasangan hidup disinggung sebagai sangjit di mana keluarga memberikan kontribusi sebagai hadiah seperti pakaian, kue, emas, dan uang tunai kepada orang yang dicintai wanita. Adat Jawa juga kurang lebih seperti itu, hanya saja status sumbangannya unik, misalnya kebaya dan kain batik.

Sementara itu, dalam bahasa Timur Tengah, pasangan hidup, atau disebut khitbah, mengikuti pendekatan Islam untuk mengucapkan selamat tinggal.

Penggunaan cincin kawin ini erat kaitannya dengan sejarah dan adat. Sebagian besar menyematkan cincin kawin mereka di jari manis di tangan kiri mereka, mengikuti praktik budaya Romawi kuno.

Orang-orang dari negara itu menerima bahwa jari manis memiliki pembuluh darah yang mengarah langsung ke jantung.

Saat ini Vena lebih dikenal sebagai Vena Amoris atau “Vena Cinta”. Akibatnya, kekasih harus memakai gambar pemujaan dan pengabdian di jari manis.

Meski terkenal memakai cincin kawin di jari manis di tangan kiri, ada juga orang yang memakainya di jari manis di tangan kanan. Kebiasaan memakai cincin kawin ini terkenal di negara-negara seperti Rusia, Yunani, dan Kolombia.

Padahal, memakai cincin kawin di tangan kanan tidak mencerminkan gaya hidup negara. Keputusan jari ini juga dapat didasarkan pada referensi pribadi dan akomodasi.

Apakah Saya Bisa Memakai Cincin Kawin D\di Jari Tengah Saya?

Terlepas dari kenyataan bahwa kebiasaan melatih Anda untuk mengenakan cincin kawin di jari manis Anda, kiri atau kanan, Anda benar-benar dapat memakainya di jari mana pun. Apakah itu penunjuk, apakah itu jari tengah, apakah itu satu jari lagi sesuai pelipur lara Anda dan kaki tangan Anda.

Apakah Hanya Wanita yang Memakai Cincin Pertunangan?

Cincin dapat digunakan sebagai gambaran tanggung jawab antara dua pasangan untuk melangkah menuju pernikahan. Dalam adat-istiadat tertentu, dalam jual beli cincin kawin diperintahkan agar kedua pemain menggunakan cincin kawin yang diberikan.

Bagaimanapun, ada beberapa praktik yang mengatakan bahwa wanita utama memakai cincin kawin. Adat ini menganggap bahwa penggunaan cincin kawin sebagai gambaran pengakuan wanita atas usul yang diajukan oleh pasangannya. Akibatnya hanya wanita yang menggunakan cincin kawin yang diberikan oleh pasangan mereka.

Jika kita mengikuti amalan pada umumnya, khususnya menggunakan cincin kawin pada jari manis di tangan kiri. Ketika Anda sudah menikah, maka, pada saat itu, Anda memindahkan cincin kawin ke jari manis di tangan kanan Anda.

Anda dapat mengikuti latihan, atau Anda dapat mengubah keinginan dan pelipur lara Anda, sayang.

Baca juga: Ukur Cincin Pasangan Anda dari Berat Badan, Mudah Kok!

Di Setiap Jari untuk Kenyamanan

Tak jarang juga beberapa pasangan menggunakan cincin serupa untuk melangsungkan pernikahan dan mempersiapkan pernikahan. Jika iya, cincin kawin akan berganti jari saat dipasangkan, khususnya ke jari manis tangan kanan.

Meskipun demikian, dengan asumsi Anda menggunakan dua cincin yang berbeda, ada kebiasaan meletakkan cincin kawin Anda di atas cincin kawin Anda. Baik itu di jari mana pun.

Dengan cara ini, beberapa memakai dua cincin di satu jari manis. Selain dapat menggunakan cincin kawin sebagai cincin kawin, Anda juga diperbolehkan mengenakan cincin kawin di jari Anda.

Terlepas dari kenyataan bahwa adat memerintahkan untuk memakai cincin kawin di jari manis, kiri atau kanan, Anda benar-benar dapat memakainya di jari mana pun.

Entah itu jari telunjuk, entah itu jari tengah, entah itu satu jari lagi seperti yang ditunjukkan oleh pelipur lara Anda dan pasangan Anda. Kemudian Anda dan pasangan diperbolehkan untuk menentukan luas cincin kawin dan penggunaan cincin.