Punya Cincin Kawin Emas Putih? Rawat dengan Cara Berikut Ini

Kesan minimalis pada cincin emas putih membuat cincin yang satu ini memiliki banyak peminat. Warna putih pada logam emas didapatkan dari campuran antara emas dengan logam yang berwarna putih seperti palladium atau nikel.

Selain mencampur dengan logam lain, cincin emas yang berwarna putih biasanya dilapisi dengan Rhodium untuk menutup warna kuning dan merubahnya menjadi warna putih. Lapisan Rhodium ini bersifat sementara dan tidak bertahan lama. Seiring berjalannya waktu permukaan cincin akan memudar dan juga tergores. Oleh karena itu, diperlukan perawatan yang tepat agar cincin emas putih tetap awet.

  • Membersihkan Cincin Secara Teratur

Setiap kali Anda melihat cincin mulai kotor, segera bersihkan menggunakan sikat gigi halus dan gosok sampai bersih. Kotoran yang menempel pada cincin akan semakin menumpuk dan membuat cincin kehilangan tampilan kemilaunya jika lama tidak dibersihkan. Terlebih lagi tangan adalah sumber kuman dimana Anda bisa dengan mudah menyalurkan kotoran dari tangan ke cincin.

  • Menggosok Cincin

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan cincin adalah menggosoknya. Semua bagian cincin harus digosok termasuk bagian dalam. Jangan menggosok cincin terlalu sering, lakukanlah cukup sebulan sekali. Terlalu sering menggosok dapat membuat warna cincin memudar.

  • Melepas Cincin Pada Kegiatan Tertentu

Untuk melindungi cincin dari goresan, lepaskanlah cincin di saat Anda sedang melakukan pekerjaan berat. Apabila Anda merasa bahwa cincin bisa tergores saat Anda sedang melakukan pekerjaan tertentu, maka lepaskanlah.

Hindari menggunakan cincin saat Anda sedang melakukan kontak dengan bahan-bahan kimia karena hal ini dapat mempengaruhi lapisan luar cincin. Selain itu akan lebih baik jika Anda melepas cincin saat sedang mencuci baju atau mencuci piring agar lapisan cincin tidak mudah pudar.

  • Hindari Meletakkannya Sembarangan

Meskipun Anda harus melepas cincin di saat melakukan aktivitas tertentu, bukan berarti Anda bisa menaruhnya sembarangan. Letakkan cincin di tempat yang aman, bersih dan tidak berdebu. Debu dapat dengan mudah menempel pada cincin dan membuat permukaannya terlihat kusam.

Meletakkan cincin di tempat sembarangan juga beresiko membuat cincin hilang dan sulit ditemukan. Oleh karena itu pastikan tempatkan cincin di area yang mudah diingat.

  • Menggunakan Kalung Anti Noda

Untuk menjaga cincin tetap aman dari segala debu dan kotoran, gunakanlah kalung anti noda. Kalung ini mudah dibawa kemanapun sehingga dimanapun Anda berada Anda bisa meletakkan cincin di tempat yang aman tanpa takut hilang bahkan saat sedang bepergian.

Tips Memilih Cincin Emas Putih

Sebelum membeli cincin emas putih, Anda terlebih dahulu harus menentukan budget di harga berapa cincin yang ingin Anda beli. Dari budget tersebut Anda bisa memilih apakah Anda menginginkan cincin dengan rangka tebal atau tipis. Jika budget minim maka rangka tipis adalah pilihan yang paling pas.

Selanjutnya tentukan model cincin seperti apa yang Anda inginkan. Pastikan untuk memilih cincin dengan model sederhana dan tidak rumit jika Anda ingin mendapatkan harga yang terjangkau. Desain cincin custom yang memiliki model unik dan belum pernah ada sebelumnya biasanya dibandrol dengan harga yang mahal karena proses pengerjaannya pun memakan waktu yang lama.

Jangan pernah terburu-buru saat membeli cincin kawin. Pikirkan dengan baik dan rencanakan dengan matang agar Anda tidak salah mengambil keputusan. Dengan banyaknya pilihan yang ada saat ini, Anda selalu bisa mendapatkan satu cincin yang sesuai dengan budget dan keinginan Anda.

Chat Whatsapp