Ragam Cincin Berlian Indonesia Cantik Sekali, Kenali Ciri Aslinya Yuk!

Kalangan wanita suka dengan perhiasan dengan beragam alasan misalnya untuk investasi dan koleksi. Cincin berlian mempunyai peminat tinggi dari wanita, sebab batu permatanya sangat disukai. Banyak yang bisa anda lihat sebelum membeli cincin berlian untuk hari pernikahan anda terutama. Baik dari potongan, bentuk, jenis logam hingga setting berlian yang tentu memakai batu berlian.

Cincin berlian sendiri mempunyai bentuk asli yang bentuknya pear, round, princess, heart, marquise, radiant, chusion, emerald maupun oval. Sedangkan dari sisi cutiingan berlian spesifiknya meliputi facet, alignment, pacet dan proporsi.

Di bawah ini ada jenis cincin berlian asal Indonesia yang harus anda tahu.

Cincin Berlian Dari Martapura

Martapura merupakan kota terbesar yang mampu menghasilkan intan di Indonesia. Sesuai namanya, berliannya juga asli dari kota martapura, Kalimantan selatan. Berlian ini mempunyai ukutan kecil dengan harga luar biasa mahalnya. Dapat disebut untuk berlian 0,5 karat saja bisa dijual dengan harga hingga 4 jutaan. Sedangkan untuk 1 karatnya dihargai hingga 5 jutaan.

Akan tetapi, ciri khas dari berlian Martapura ini asli dan Martapura yang langsung diolah di kota itu. Di kota ini, cincin berlian dijualnya tidak langsung di toko seperti di mall atau toko perhiasan.

Cincin Berlian Dari Medan

Sesuai dengan namanya, berlian yang satu ini asli dari kota Medan. Berlain medan sendiri terkenal dengan jenis berlian yang memiliki warna agak cokelat dan clarity atau dengan sebutan lain cacata yang mudah sekali terlihat dengan mara memakai lopue.

Selain warnanya cokelat, berlian medan sendiri mempunyai warna putih. Berlian satu ini memiliki tingkat kejernihan yang jauh lebih baik dibandingkan berlain garam. Maka dari itu, harganya juga bisa dibilang lebih mahal dibandingkan berlian garam. Perlu anda tahu ketika akan membeli berlian medan untuk pernikahan anda, semakin warnanya cokelat maka harganya juga jauh lebih murah.

Pahamilah Ciri Dari Cincin Berlian Yang Asli

Berlian jika itu asli pasti keras. Bagi anda yang sudah memiliki cincin berlian, lalu tiba-tiba terbentuk dan pecah, maka sudah dijamin berlian yang anda miliki itu palsu. Di samping itu, berlian asli sendiri mempunyai ragam warna. Mulai dari kuning, biru dan pink.

Karena jenis berlian yang asli itu keras, maka berlian sendiri mampu dipakai untuk menggores benda dalam bentuk apapun. Salah satunya untuk menggores sebuah kaca. Berlian asli juga tak mampu merefleksikan pada sesuatu benda secara jelas begitu saja. Berlian palsu bahannya itu dari kaca, saat refleksikan dengan benar maka benda itu akan terefleksi secara jelas. Beda sekali dengan jenis berlian asli.

Jika berlian asli ketika anda menghembuskan napas di arah berlian, maka menghilangnya cepat sekali. Namun jika berlian itu palsu akan hilang dengan jangka waktu yang lama daripada dengan berlian asli. Sama halnya dengan kabut, berlian asli itu tak mampu dipanaskan. Panasnya akan hilang secara cepar saat berlian yang anda pakai itu asli.

Dijamin jika berliannya asli maka tidak mudah tergores dengan benda bentuk apapun. Untuk berlian asli juga akan mengapung saat anda ceburkan langsung dalam air. Untuk berlian palsu langsung tenggelam saat diceburkan ke air.

Seperti itulah cincin berlain yang harus anda ketahui. Jika ingin memiliki cincin berlian atau jenis lainnya, maka bisa langsung memesan dan berkonsultasi di Wijaya Jewelry untuk mendapatkan pilihan terbaik.

Chat Whatsapp