Rekomendasi Cincin Kawin Sepasang

Dalam menentukan cincin pernikahan dibutuhkan kesepakatan kedua pasangan dalam memilih desain dan bentuk cincin yang akan digunakan. Mengingat bahwa cincin kawin merupakan hal yang penting sehingga perlu untuk mendiskusikannya bersama pasangan.

 Hal ini karena setiap pasangan tentu memiliki selera yang berbeda dan perlu dibicarakan agar tidak ada selisih paham. Menentukan cincin juga tidak hanya dari bentuk dan desain melainkan juga dari harga cincin itu sendiri.

Pembelian cincin juga dilakukan dengan menyesuaikan budget yang dimiliki sebelum membeli cincin agar tidak over budget. Tidak heran jika memilih cincin merupakan salah satu hal yang tidak mudah karena ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. 

Rekomendasi Jenis Logam Cincin Nikah

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam pemilihan cincin adalah jenis logam mulia yang akan Anda gunakan sebagai bahan utama cincin. Ada banyak jenis logam yang bisa Anda gunakan selain emas, yang bisa dijadikan sebagai bahan cincin.

Adapun logam tersebut berupa perak, titanium, palladium, dan sebagainya yang juga bisa digunakan sebagai cincin nikah. Setiap bahan tentu memiliki harga yang berbeda pada jenisnya, hal itu tergantung dari berat, desain, dan sebagainya.

 Umumnya cincin kawin selalu menggunakan logam yang kuat dan juga kokoh karena hendak digunakan dalam jangka panjang. Salah satunya adalah cincin nikah dari titanium yang memiliki harga lebih mahal karena kualitasnya yang kuat tidak perlu diragukan lagi. 

Model dan Desain Cincin Pernikahan 

Pemilihan desain cincin juga perlu untuk diperhatikan, mengingat bahwa cincin digunakan jangka panjang maka pilihannya seharusnya desain timeless. Sehingga tidak membuat Anda ketinggalan jaman walaupun telah digunakan sejak lama, dan tetap terlihat kekinian. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi cincin yang bisa Anda pilih sebagai desain. 

  • Plain Collection 

Desain elegan dari plain collection sangat cocok untuk Anda yang menyukai desain sederhana dan simpel. Pasalnya cincin ini memiliki model yang bebas ribet dan namun terlihat menarik dengan bentuknya yang simple dan timeless.

Anda juga tidak perlu menempatkan hiasan seperti permata dan sebagainya, hanya saja Anda bisa menambahkan aksen gelombang pada cincin untuk membuatnya semakin menarik. Harga yang ditawarkan pada cincin ini biasanya berkisar hingga 5 juta. 

  • Exclusive Collection 

Tampilan cincin desain exclusive memang tampak begitu mewah karena desainnya yang begitu banyak aksen membuatnya terlihat menarik. Terutama untuk Anda yang menyukai desain cincin dengan penuh taburan permata atau berlian di sekitar cincin maka bisa memilihnya.

 Walaupun begitu, cincin ini tetap cocok digunakan sehari-hari setelah menikah karena desainnya tetap terlihat anggun. Bentuknya yang mewah memiliki harga yang sesuai dengan tingkat kerumitannya mulai dari 12 juta hingga 30 juta. 

  • Unique Collection 

Jika Anda ingin desain cincin yang berbeda dari desain lainnya maka, pilihan model cincin yang unik sangat tepat. Salah satunya ada cincin model fingerprint , batik, serta pilihan lainnya yang terlihat unik saat digunakan.

Variasi dari desain unique sangat banyak yang bisa Anda pilih sesuai selera secara custom untuk cincin nikah. Cincin dengan inisial huruf juga bisa dijadikan sebagai rekomendasi cincin unik yang mana belum banyak digunakan. Harga cincin ini masih cukup mahal yaitu senilai 30 sampai 40 juta. 

  • Simple Collection

Cincin simpel untuk pernikahan juga bisa bervariasi dan tidak terlalu polos, yakni ditambahkan aksen lainnya untuk lebih menarik. Biasanya terdapat hiasan berlian di bagian tengah cincin namun tidak terlalu besar, selain itu Anda juga bisa memilih variasi warna pada cincin tersebut. Harga cincin ini sangat bervariasi yaitu 8 sampai 10 juta. 

Chat Whatsapp