Rekomendasi Cincin Nikah dari Batu Mulia

Penyematan cincin perkawinan dalam akad atau pemberkatan sudah sebagai sesi simbolis yang harus  dilakukan. Hal itulah yang juga membuat cincin perkawinan harus selalu dikenakan oleh pasangan yang sudah menjadi suami istri.

Cincin perkawinan sebagai sebuah simbol pada interaksi berkeluarga. Bentuknya yang lingkaran memiliki makna bahwa pernikahan itu layaknya sebuah lingkaran, yaitu tidak terdapat akhirnya. Sebab cincin memiliki makna filosofis yang berarti pernikahan itu sifatnya kekal dan abadi.

Cincin ini kerap ditemui mempunyai model yang polos. Biasanya cincin yang dikenakan pasangan suami istri terbuat menurut emas dengan ukiran nama pasangan pada bagian dalamnya. Penulisan ukiran nama tadi menandakan bahwa seorang sudah memiliki pasangan suami atau istri.

Namun, saat ini sudah banyak penemuan yang beragam menurut cincin perkawinan. Batu mulia kerap dijadikan pilihan oleh sebagian orang pada mengkreasikan cincin perkawinan mereka. Memiliki aneka ragam bentuk dan jenis dari batu mulia menjadikan penggunanya memiliki nilai plus tersendiri.

Jenis Cincin Perkawinan Batu Mulia

Di dunia ini terdapat banyak ragam batu mulia. Berikut adalah beberapa jenis batu mulia yang paling sering ditemui pada tengah masyarakat:

1. Berlian

Pasti Anda sudah tidak asing dengan jenis batu mulia yang satu ini. Berlian adalah salah satu batu permata yang terkenal dan paling berharga pada muka bumi. Dengan bentuknya yang menawan, kilauannya yang indah mampu membuat siapa saja terlena olehnya. Sebab itu menjadikan berlian memiliki harga jual yang sangat tinggi.

Cincin Perkawinan Exclusive pada gambar adalah salah satu cincin berlian yang dikeluarkan. Cincin perkawinan yang mematok harga Rp 21.000.000-an ini mempunyai kualitas yang baik.

Pada cincin perkawinan pria, masih ada 1 buah berlian pada bagian tengah dengan kadar 0.19 karat. Sedangkan dalam cincin perkawinan perempuan   masih ada 1 buah berlian pada bagian tengah dengan kadar 0.15 karat. Untuk bagian sisi cincin perkawinan perempuan   dan pria, terdapat masing-masing 12 buah berlian dengan kadar 0.6 karat.

2. Safir

Untuk Safir atau sapphire merupakan jenis batu mulia yang lain. Ada banyak ragam warna dari batu safir. Namun, warna yang paling terkenal dan umum pada tengah masyarakat adalah blue sapphire.

Blue sapphire termasuk pada golongan batu mulia dengan harga yang tinggi. Para sosialita atau orang kaya kerap menjadikan blue sapphire menjadi alat ukur kekayaan dan status sosial mereka.

Warna biru tua menurut cincin perkawinan pada atas membuat penggunanya semakin terlihat elegan. Dengan kilau berlian yang berada di sekitar blue sapphire pun menunjukkan kesan mewah. Plat cincin emas yang tipis disesuaikan agar blue sapphire sebagai nilai jual utama pada cincin perkawinan ini.

3. Zamrud

Batu mulia zamrud kerap dikenal menggunakan sebutan emerald. Namun berbeda dengan berlian yang memiliki warna bening, zamrud memiliki warna hijau. Sehingga hijau yang terdapat pada batu zamrud memiliki jenis yang beragam pula.

Sampai saat ini, batu zamrud masih langka untuk ditemui pada Indonesia. Colombia, Afrika, dan Brazil merupakan beberapa negara yang menghasilkan batu mulia indah ini. Dikarenakan kelangkaannya, batu zamrud mampu mencapai harga sampai milyaran rupiah.

Cincin zamrud ini bisa Anda jadikan pilihan. Zamrud dengan warna hijau mengkilap dijamin akan sebagai point of interest pada jari manismu. Perpaduan dengan emas kuning dalam cincin semakin menjadikan cincin perkawinanmu istimewa.

4. Ruby

Jenis batu mulia yang kerap dijadikan cincin perkawinan merupakan ruby. Warna merah sebagai dasar dari batu ini. Maka dari itu mengapa terkadang orang menyebutnya dengan batu merah delima.

Cincin ruby ini bisa Anda jadikan pilihan. Memang selintas terlihat simpel, akan tetapi batu ruby yang terdapat pada cincin mampu membentuk kesederhanaan itu sebagai sebuah kemewahan. Saat ini kilauan dari ruby berwarna merah delima mampu membuat siapapun jatuh hati melihatnya.

Chat Whatsapp