Rekomendasi Cincin Tunangan yang Terjamin Bagus

Saat ini cincin menjadi salah satu perhiasan yang melengkapi penampilan wanita. Dengan cincin emas yang berhias batu mulia menjadi impian banyak wanita. Akan tetapi Anda jangan sampai salah pilih mendapatkan cincin berkualitas dengan harga terjangkau.

Namun yang yang sering terjadi itu karena tidak bisa menghitung harga tiap gramnya. Contohnya untuk mengetahui harga cincin tunangan 2 gram, Anda dapat menghitung harganya agar tidak membayar lebih mahal dari seharusnya.

Untuk lebih mudahnya, Anda juga bisa lho langsung melihat katalog cincin tunangan yang lengkap beserta harganya di website Wijaya Jewelry.

Namun sebelum mencoba menghitung harga cincin berdasarkan gramasinya, sebaiknya mengetahui dulu apa saja faktor yang mempengaruhi harga cincin. Berikut ulasannya di bawah ini.

Faktor yang Mempengaruhi Harga Cincin

Tingkat Gramasi Cincin

Untuk yang pertama adalah gramasi atau berat kandungan logam emas di dalamnya.  Memiliki kandungan emas dalam setiap cincin bisa berbeda-beda. Biasanya dalam sebuah perhiasan terdapat campuran lebih dari satu logam lain. Sehingga akan makan semakin banyak kandungan emas di dalamnya semakin besar gramasinya dan semakin mahal pula harganya. Namun biasanya rhodium menjadi campuran yang banyak digunakan sebagai campuran.

Kadar Emas

Selanjutnya adalah kadar emas dalam sebuah perhiasan cincin. Dengan kadar emas yang dihitung sebagai persentase yang merupakan banyaknya kandungan di dalamnya. Contohny kadar emas 75% artinya kandungan emas dalam sebuah cincin 75 persen adalah emas dan sisanya berupa logam lainnya sebagai campuran. Sebab semakin besar persentase kadar emas, semakin mahal harganya.

Kemudian untuk mengetahui kadar emas dalam perhiasan sebaiknya tidak asal percaya pada penjual, lebih baik jika meminta diukur langsung. Maupun sebaiknya membeli pada toko percaya atau toko emas langganan. Maka tidak bisa dipungkiri, masih ada saja oknum penjual yang memalsukan kadar emasnya.

Desain Cincin

Kemudian dengan desain juga mempengaruhi harga sebuah cincin emas. Maka harga cincin tunangan emas 2 gram dengan model yang rumit serta banyak ornamen akan semakin mahal. Walaupun begitu saat ini sudah  banyak wanita yang tidak masalah dengan harga untuk cincin dengan desain yang diinginkan. Namun terlebih untuk cincin tunangan yang lebih berkesan, akan tetapi perlu diingat jika budget pas-pasan lebih baik memilih yang simpel.

Besar Cincin

Selanjutnya yang mempengaruhi harga jual beli cincin adalah besar cincin itu sendiri. Sebab pada ukuran yang makin besar dan tebal, dapat membuat harga cincin makin mahal. Apabila budget yang Anda miliki terbatas tidak perlu membeli yang terlalu besar melainkan dapat diakali dengan desain yang melebar. Maka cincin akan tampak besar meskipun sebenarnya tipis.

Memiliki beberapa faktor di atas yang mempengaruhi harga sebuah cincin pertunangan. Selanjutnya bagaimana cara menghitung cincin emas dalam gram. Sama halnya untuk mengetahui harga Cincin tunangan Anda perlu mengetahui faktor-faktor tersebut. Namun jangan lupa mengetahui harga pasar lalu dikalikan gramasi.

Harga Cincin Tunangan 2 Gram dari V&Co Jewellery

Untuk bisa dapatkan cincin emas berkualitas dengan harga sesuai hanya di wijaya jewelry. Terdapat banyak aneka perhiasan cantik nan elegan lain di Wijaya Jewelry langsung ke kota Surabaya, Kediri, Tuban, Majalengka dan Malang. Namun bisa juga membelinya secara daring di Website Wjaya Jewelry

Berikut ini ada beberapa harga cincin emas wanita yang cantik dan elegan sebagai cincin tunangan kamu. Jangan ragu karena harga menjamin kualitas barang.

  • Cincin Emas Wanita Kelas 3 seharga Rp 2.018.800
  • Cincin Emas Wanita Kelas 1 seharga Rp 2.548.000
  • Cincin Emas Wanita Kelas 2 seharga Rp 2.156.000

Apabila sudah memilih cincin tuangan impian yang cocok jangan lupa untuk merawatnya dengan baik. Maka cincin dengan perawatan yang buruk membuat warna cincin lekas pudar dan rusak. Sehingga Anda tidak ingin cincin tunangan yang cantik jadi jelek karena salah perawatan.

Berikut ada beberapa tips sederhana merawat cincin agar tidak cepat rusak yang bisa Anda lakukan.

Lepas perhiasan ketika mandi dan make up

Untuk cincin emas atau jenis perhiasan lain akan lekas rusak jika sering terkena zat kimia misalnya sabun, sampo, pasta gigi hingga produk make up. Namun semua itu dapat membuat kilau emas memudar lebih cepat. Rajin melepas perhiasan agar menghindari bahan kimia akan cukup membantu agar cincin tunangan kamu lebih awet.

Hindari benturan

Kalau bisa untuk menghindarkan cincin dari benturan benda keras selama penggunaan maupun penyimpanan. Sebab dengan benturan tersebut walaupun perlahan meningkatkan risiko kerusakan pada cincin, mulai  dari tergores, peyot, retak dan yang terburuk patah. Maka usahakan menghindari goresan sekecil apapun, termasuk mencuci piring yang membuat cincin bersentuhan degan cucian piring.

Menyimpan cincin perhiasan dengan benar

Kemudian untuk bisa menyimpan agar lebih awet tidak mudah rusak. Maka jangan salah, meski tidak dipakai, perhiasan yang disimpan juga memiliki risiko kerusakan. Sehingga perlu diperhatikan, jangan menyimpan dengan menumpuk antar beberapa perhiasan. Saat perhiasan yang saling menempel menimbulkan goresan serta memudarkan warna. Kemudian memudar bisa juga saling terbelit yang dapat menyebabkan putus. Walaupun disimpan upayakan selalu membersihkan setiap beberapa saat.

Chat Whatsapp