Rekomendasi Harga Cincin Kawin dari Emas Sampai Rose Gold


Ketika seseorang memutuskan untuk menikah maka hal yang paling penting untuk dipersiapkan adalah cincin kawin. Tidak sedikit dari mereka yang ternyata mengalami kebingungan ketika mencari cincin kawin

sebenarnya itu bukanlah hal yang bisa dianggap sepele.  

Ditambah lagi banyaknya bermunculan jenis cincin dari berbagai macam bahan yang berbeda baik itu seperti emas putih, rose gold, maupun emas kuning. Disamping itu, juga harus mempertimbangkan ingin cincin kawin dengan harga berapa. Apakah Anda juga sedang bingung ingin pilih cincin kawin mana yang pas untuk dipakai pada saat pernikahan nanti?

Inilah Beberapa Rekomendasi Cincin Kawin Terbaik untuk Anda

Cincin Emas Putih
 
Ternyata tidak hanya emas kuning, namun para pasangan juga banyak mencari cincin kawin jenis emas putih. Sama seperti cincin kawin emas kuning yang dicampur dengan logam lainnya, emas putih juga dicampur dengan logam lainnya namun jenis logamnya berbeda sehingga bisa membuat warnanya menjadi putih.
 
Cincin Emas Rose Gold
 
Tahukah Anda jika cincin emas rose gold memiliki warna yang merah dan tentunya akan terlihat lebih unik dibandingkan dengan cincin lainnya. Warna merah ini adalah campuran antara emas kuning dengan tembaga. Tidak sedikit yang memakai cincin kawin ini khususnya para pasangan muda karena merasa cincin ini memiliki desain yang unik juga modern.

Cincin Emas Kuning

Terakhir adalah cincin kawin yang paling banyak dipilih oleh masyarakat yaitu cincin emas dimana cincin ini banyak ditemukan dimana saja. Mengapa cincin emas dipilih sebagai salah satu cincin kawin? Karena banyak yang beranggapan jika cincin emas ini menggunakan emas murni.
 
Namun tahukah Anda jika sebenarnya cincin emas kuning ini adalah campuran menggunakan logam lain seperti tembaga, seng dan sebagainya.  Mengapa menggunakan campuran logam? Karena campuran ini bisa mempercantik warna cincin tersebut.
 
Ingin Pilih Cincin Kawin, Ini Kisaran Harganya
Kita tahu bahwa cincin kawin merupakan lambang dari pernikahan. Tidak hanya menunjukkan bahwa Anda sudah menikah, namun biasanya menyimpan banyak makna di dalamnya. Bagi Anda yang ingin menikah namun bingung ingin cincin kawin jenis apa, maka Anda bisa pilih seperti yang direkomendasikan diatas. Lalu bagaimana dengan kisaran harga cincin kawin ini?
Cincin Emas Putih
Tahukah Anda jika cincin kawin emas putih biasanya menggunakan logam seperti nikel, mangan juga palladium. Itu sebabnya dari segi harga, emas putih lebih mahal jika dibanding dengan harga emas kuning. Sementara untuk kisaran harga cincin kawin emas putih ini adalah sebagai berikut:
1 gram 10K = Rp 454 ribu.
2 gram 10K = Rp 907 ribu.
3 gram 10K = Rp 2.125 ribu.
1 gram 17K = Rp 709 ribu.
2 gram 17K = Rp 1.417 ribu.

Cincin Emas Rose Gold
 
Tidak hanya desain dan warna yang menarik namun cincin ini memiliki daya tahan yang kuat. Sementara untuk harga jenis cincin emas merah ini adalah:
1 gram 10K = Rp 462 ribu.
2 gram 10K = Rp 915 ribu.
1 gram 17K = Rp 717 ribu.
2 gram 17K = Rp 1.425 ribu.

Cincin Emas Kuning

Ini merupakan cincin yang cukup banyak peminatnya ketika memilih cincin pernikahan. Sementara untuk kisaran harganya, biasanya cincin emas kawin dipatok berdasarkan jumlah karat dan berat yaitu sebagai berikut:
1 gram 10K = Rp 446 ribu.
2 gram 10K = Rp 891 ribu.
1 gram 17K = Rp 692 ribu.
3 gram 17K = Rp 2.071 ribu.
 
Untuk harga dari rekomendasi cincin ini adalah kisaran harga dari tiap gram. Harga ini tentu berbeda jika Anda memilih desain sendiri. Jika Anda bingung ingin pilih cincin kawin seperti apa dan bagaimana dengan harganya, penjelasan diatas bisa menjadi pertimbangan buat Anda.
 
 

Chat Whatsapp