Rekomendasi Jenis Beserta Harga Cincin Kawin Emas Kuning

Bagi kamu yang berencana untuk menikah, jangan bingung dalam membeli cincin nikah. Kamu bisa membeli cincin nikah di toko offline, toko emas, toko online maupun lainnya. Berbagai macam model bisa anda pilih untuk acara pernikahan Anda. Ada dua rekomendasi model cincin nikah yang bisa kamu pilih.

Rekomendasi yang pertama yaitu adalah model cincin kawin vintage. Harga cincin model ini relatif murah yaitu sekitar 300-500 ribu rupiah, tergantung dari logam mulia yang digunakan. Sedangkan rekomendasi ke 2 yaitu  Plain. Dari segi bentuk, cincin ini adalah polos tanpa hiasan, sehingga penganting akan nampak lebih elegan dan cantik. Akan lebih bagus lagi jika ditambahkan satu mata yang termahal di dunia, yaitu berlian.

Beberapa Model Cincin yang Indah dan Bagus

Selain dua model cincin diatas, ada pula beberapa model cincin nikah yang bagus dan cantik yang menggunakan bahan dasar emas kuning. Berikut ini adalah diantaranya:

  • Eternity Rings

Model ini merupakan model cincin nikah yang sangat terkenal di eropa. Terutama negara Inggris, Perancis sampai Spanyol.  Pada umunya terdapat jejeran berlian di bagian mama cincin sekitar 0.01 gram.  Biasanya terdapat berlian di cincin ini sebanyak 1-5 buah, tergantung ukuran cincin. Harganya pun bisa dibilang cukup tinggi di pasar eropa, yaitu 300 euro atau 5 juta rupiah apabila kita ubah kurs nya ke dalam bentuk rupiah.

  • New Plain

Desainnya hampir mirip denga Plain, yaitu simple dan sederhana, serta tidak ada hiasaan apapun disekelilingnya. Ada satu perbadaannya yaitu dari segi ketebalan. Untuk model plain, ukuran cincin nikah lebih tipis dari new plain, yakni di bawah 10 milimeter. Sedangkan New Plain ketebalannya  sekitar 10-15 milimeter.

  • Combination Rings

Combination ring adalah perbaduan model antara 2 logam.Jenis yang disatukan yaitu dengan platina, berlian dengan Rubi, sampai titanium dengan Rubi. Untu harganya penjual umumnya menjual dengan harga sekitar 2 juta rupiah hingga 5 juta rupiah. Untuk membeli cincin ini kamu tidak memerlukan anggaran yang terlalu besar.

  •  Engrave Rings

Cincin ini menggunakan teknik engraving. Teknik menciptakan cincin menjadi sangat cantik dan spektakuler. Karena kemajuan teknologi proses yang diperlukan untuk membuat cicin ini sekitar3-4 hari.

  • Name Rings

Model cincin ini adalah cincin yang memiliki ukiran nama pasangan di dalamnya. Mengenai harganya pun juga tidaklah mahal, yaitu sekitar 300 ribu rupiah per huruf, jika nama pasanganmu terdiri atas 5 huruf, kamu harus mengeluarkan uang untuk  penjual sebesar 1,5 juta rupiah.

  • Part Rings

Model cincin ini adalah cincin yang memiliki desain setengah –setengah. Model ini sempat menjadi tress di tahun 2018-2019. Pada zamannya banyak artis yang menggunakan cincin semacam ini. Untuk harganya bisa mencapai  ke angka hingga ratusan juta rupiah per pasang, Tergantung dari  kadar logam yang terkandung hanya sebesar belasan karat saja. Untuk di tahun 2020 sendiri, harganya turun hingga ke angka 1 juta rupiah.

  •  Pave Rings

Pave rings ini adalah model terbaru yang memiliki desain unik. Perbedaan dari model rings yaitu dibagian bawah cincin  tertanam berlian berukuran 1 karat. Model ini sangat menawan dan banyak diminati.

  • Solitarie Rings

Jenis cincin ini  hanya menggunakan berlian dan letaknya diluar. Cincin ini sangat manisa dan bisa membuatmu lebih elegant

Demikian rekomendasi model cincin, informasi ini akan bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi dan sekadar ingin tahu insan ini ialah besarnya berlian tersebut dapat menunjukan status sosialmu di masyarakat.

Chat Whatsapp