Rekomendasi Sepasang Cincin Mas Kawin Palladium

Cincin kawin menjadi salah satu hal penting dalam acara pernikahan, ini jadi bukti adanya pernikahan yang sah dan saling memiliki satu sama lain. Jangan heran jika banyak pasangan yang pusing dalam memilih cincin kawin, karena ini yang akan digunakan setiap harinya sehingga harus nyaman dan aman digunakan.

Bagi Anda yang beragama islam tentu sudah paham kalau pria tidak boleh menggunakan logam mulia emas, ini sudah ada aturan lengkapnya sehingga tidak sepatutnya dilanggar karena akan memberikan ketidak baikan dalam kehidupan nantinya. Lantas apakah pria tidak perlu menggunakan cincin kawin?.

Tentu saja tidak, pria masih bisa menggunakan cincin kawin selain yang terbuat dari emas, misalkan dari emas putih atau perak, tembaga hingga logam atau batuan lainnya. Dimana kini tengah trend adalah penggunaan cincin kawin dari palladium.

Trend Cincin Kawin Palladium: Beda, Aman dan Cocok untuk Pasangan

Apakah diperbolehkan menggunakan cincin kawin dari palladium? Bagaimana dengan hukum dalam islam itu sendiri. Tenang saja, ternyata ada Sabda dari Nabi Muhammad SAW yang menjelaskan bahwa berikan mahar pada pasangan mu meskipun itu terbuat dari besi (cincin).

Hal ini jelas memperjelas kalau penggunaan cincin kawin dari palladium diperbolehkan, dimana larangan sebelumnya hanya dalam bentuk logam mulia emas saja, bahkan untuk perak atau tembaga juga diperbolehkan.

Kenapa cincin kawin dari palladium ini menjadi trend tersendiri? Ini menjadi hal baru dan berbeda, selain itu cincin kawin dari palladium memiliki banyak manfaat, bahkan cocok untuk kesehatan, ini tentu memberikan kebaikan jangka panjang bukan.

Kelebihan Cincin Kawin dari Palladium

Bagi Anda yang memilih cincin kawin dari palladium, apa yang menjadi alasan utama? Kebanyakan hanya ingin tampil beda dan pria bisa menggunakan cincin kawin yang sama. Ternyata ada banyak kelebihan dan manfaat dari penggunaan cincin kawin dari palladium, sebagai berikut ini.

1. Logamnya Ringan, Lebih Ringan dari Emas

Cincin kawin tentu harus digunakan setiap harinya, banyak wanita mengatakan ini sebagai simbol kesetiaan hingga menjadi tanda jika orang tersebut sudah menikah sehingga tidak akan melakukan tindakan yang tidak sewajarnya.

Jangan khawatir, sekalipun Palladium adalah logam yang padat dan tidak mudah korosi, bobotnya ternyata lebih ringan dibandingkan emas atau logam lainnya. Inilah yang membuat Anda terasa nyaman bahkan seperti tidak menggunakan perhiasan apapun, terasa sangat ringan dan nyaman saja dipakai harian.

2. Harga Cincin Palladium Lebih Terjangkau

Palladium memang menjadi pilihan banyak anak muda yang menikah dan tidak memiliki budget besar, harga Palladium sangat jauh berbeda dengan emas, perak bahkan tembaga. Inilah yang membuat perhiasan Palladium banyak beredar dengan harga murah.

Namun untuk cincin kawin, sebaiknya meminta bentuk khusus sehingga tidak sama dengan orang lain. Banyak tempat pembuatan cincin kawin dari Palladium, bahkan kebanyakan menawarkan jasa desain secara cuma-cuma atau Anda sudah punya desain cincin kawin sendiri.

3. Cocok Untuk Kulit Sensitif dengan Pemakaian Logam

Banyak orang tidak cocok dengan logam mulia, ada juga yang memilih tidak menggunakan emas karena membuat kulit menjadi iritasi hingga melepuh. Bisa jadi Anda memilih kulit yang sensitif sehingga lebih baik menggunakan jenis logam lainnya.

Palladium menjadi solusi tepat karena tersusun dari logam padat sehingga tidak menimbulkan korosi, inilah yang sering kali menimbulkan iritasi pada kulit dalam penggunaan logam mulia emas. Palladium juga memiliki susunan yang tebal sehingga tahan lama dan tidak mudah rusak saat terjatuh sekalipun.

4. Perawatan Mudah

Bagi Anda yang suka mengoleksi atau menggunakan logam mulia emas, sudah pasti akan mencuci emas di toko perhiasan minimal 6 bulan sekali, ini untuk memperlihatkan kembali kilauannya. Jelas ini membutuhkan cost tambahan, tetapi tidak dengan logam Palladium.

Anda bisa membersihkan sendiri dengan bantuan air hangat dan kapas, cukup bersihkan saja seperti mengelap namun jangan gunakan air terlalu banyak, karena bisa menyebabkan korosi nantinya. Setelah dibersihkan, dilap dengan kain katun kering dan angin-anginkan, Palladium akan kembali terlihat glossy seperti baru.

Memang banyak pasangan pengantin yang memilih untuk menggunakan cincin kawin Palladium, mulai dari pertimbangan kesehatan, bisa digunakan setiap harinya, cocok untuk pria dan harganya yang ramah di kantong. Ini jadi alternatif cincin kawin anti mainstream untuk pasangan yang ingin tampil beda. 

Chat Whatsapp