Sederhana Kok Untuk Merawat Perhiasan Anda

Sederhana Kok Untuk Merawat Perhiasan Anda  – Terlepas dari kenyataan bahwa permata dengan logam berharga sangat mengesankan dan kokoh, itu tidak berarti bahwa mereka tidak harus benar-benar fokus. Semua hal dipertimbangkan, Anda harus menangani permata secara rutin sehingga terlihat berkilau seperti baru.

Mungkin Anda merasa bahwa fokus pada permata mahal itu membingungkan dan membutuhkan banyak uang, tetapi pada saat yang sama itu salah. Anda dapat mengikuti kilau permata Anda dengan cara dasar yang bahkan dapat Anda lakukan saat bersantai di rumah. Cukup selidiki bagaimana Anda dapat menangani menangani permata Anda tanpa masalah.

  • Tidak Diperlukan Pembersihan Khusus

Anda mungkin merasa bahwa membersihkan permata membutuhkan pembersihan yang mewah atau mahal, seperti ultrasonik yang lebih bersih. Semua hal dianggap semuanya baik-baik saja dengan asumsi Anda perlu membeli perhiasan khusus yang lebih bersih. Spesialis pembersihan dirinci agar tidak merusak permata.

Namun, jika Anda kehabisan atau tidak memiliki pembersih perhiasan, Anda dapat menggunakan bahan-bahan yang Anda miliki di rumah. Pembersih pencuci piring dan sikat gigi halus yang lembut juga dapat digunakan sebagai pembersih perhiasan.

Dengan cara ini, Anda tidak perlu khawatir jika misalnya Anda ingin membersihkan permata Anda tetapi tidak memiliki kesempatan untuk membeli perhiasan yang lebih bersih.

Baca juga: Inilah List Cincin Kawin Pria dari Wijaya Jewelry

  • Lepaskan perhiasan Anda saat Anda beristirahat

Terlepas dari apakah Anda sering mengabaikan untuk menghapus permata masa lalu Anda, Anda tidak harus membuat kecenderungan ini. Anda tidak dapat mengatakan apakah sesuatu akan terjadi nanti, karena istirahat tanpa menghilangkan permata Anda dapat merusak perhiasan Anda atau bahkan merusak diri Anda sendiri.

Misalnya, saat Anda beristirahat, rantai ikat leher Anda mungkin terselip di bantalan dan membahayakannya saat Anda mengubah posisi tidur. Atau sekali lagi kancing Anda bisa jatuh dan jatuh di bawah tempat tidur, dalam hal apa pun, mengenai orang lain.

Lebih baik, pilih tampilan yang lebih aman dan sederhana dengan menghilangkannya sebelum pergi. Anda dapat memakainya lagi di bagian pertama hari itu.

  • Simpan Perhiasan Secara Terpisah

Menyingkirkan permata mungkin merupakan sesuatu yang mendasar, namun Anda tidak dapat melakukannya dengan sembarangan. Pastikan Anda menyimpan permata Anda di kotak perhiasan dan memisahkannya satu sama lain.

Jika Anda menyimpannya bersama-sama, dapat dibayangkan bahwa permata dengan batu permata yang halus dapat tergores oleh batu yang lebih keras. Selain itu, rantai ikat leher atau ikat lengan juga bisa tersangkut di perhiasan lain.

Setiap kali disimpan sendiri, permata akan lebih aman dan Anda akan melihat lebih mudah untuk menemukan permata yang Anda butuhkan.

  • Kenali Perhiasan Anda

Sebelum membersihkan dan benar-benar fokus pada permata, perhatikan betul bahan perhiasannya. Setiap logam dan batu permata membutuhkan pertimbangan yang beragam. Jika tidak, Anda dapat merusak permata Anda sendiri.

Jika Anda tidak tahu, lebih baik Anda membiarkannya dan duduk diam. Misalnya, jika kebetulan perhiasan emas Anda menjadi permata berlapis emas, membersihkannya dengan air akan sangat merusak permukaan emas.

  • Pakai Terakhir dan Lepas Dulu

Pedoman dasar yang dapat Anda pertahankan adalah mengenakan permata Anda setelah Anda selesai merias wajah dan melepasnya saat pertama kali Anda mengganti pakaian atau mandi. Permata harus menjadi sesuatu yang Anda pakai terakhir dan sesuatu yang Anda lepas terlebih dahulu.

Zat sintetis dalam wewangian, hairspray, dan salep dapat merusak logam perhiasan Anda dan membuat mutiara atau batu mulia Anda terlihat kusam, jadi kenakan permata beberapa saat kemudian.

Selain itu, jika Anda melepas pakaian Anda sebelum perhiasan Anda, kancing Anda dapat ditemukan di sweter atau kemeja Anda dan merusaknya.

Baca juga: Inilah Perhiasan dari Emas Putih 2021 Terpopuler

  • Jauhi Panas dan Matahari

Sebaiknya jangan menyimpan perhiasan Anda di tempat yang terkena sinar matahari karena siang hari dapat mempengaruhi beberapa jenis permata. Warna mutiara tertentu dapat berubah jika dibiarkan terus-menerus di bawah sinar matahari.

Selain siang hari, Anda juga perlu mendapatkan permata Anda jauh dari sumber panas lainnya. Oleh karena itu, hindari memakai perhiasan saat memasak dan membersihkannya dengan air yang terlalu panas.

  • Pikirkan tentang Tujuan Desain Perhiasan

Jika perhiasan perak Anda dimaksudkan untuk menampilkan patina (oksidasi logam biasa) dalam jangka panjang, Anda tidak perlu membersihkannya untuk menghilangkan patina.

Pertimbangkan bahwa perhiasan mungkin direncanakan untuk menunjukkan patina di wilayah tertentu untuk membuat komponen rencana menonjol dan menambah permukaan visual. Membersihkannya akan menghilangkan bagian tersebut.

  • Cobalah untuk tidak Menggantung Perhiasan Mutiara

Jika Anda memiliki permata mutiara, ada beberapa hal khusus yang ingin Anda pikirkan tentang fokus padanya. Hal utama adalah mencoba untuk tidak menggantung perhiasan mutiara, terutama aksesoris mutiara, karena ini akan membuat benang sutra bebas.

Tidak hanya itu, mutiara juga harus dibuat ulang sesekali untuk memastikan bahwa tali yang mengikatnya tidak akan aus dan putus. Mengganti benang secara berkala (atau kurang jika Anda lebih sering menggunakannya) akan mencegah hal ini terjadi.

Chat Whatsapp