Seputar Cincin Kawin dari Titanium

Cincin titanium saat ini sedang naik daun karena dianggap lebih modern daripada yang berbahan emas. Bahan titanium ini banyak digunakan untuk cincin kawin dengan desain yang beragam. Namun, ternyata tidak banyak yang tahu mengenai apa itu sebenarnya cincin kawin titanium. Berikut ini adalah ulasan secara lengkap mengenai cincin kawin titanium.

Mempunyai Karakteristik yang Unik

Titanium yang dijadikan sebagai bahan pembuatan cincin kawin ternyata mempunyai karakteristik unik. Bahan titanium mempunyai karakteristik ringan, sehingga nyaman jika dipakai kemana-mana. Di samping itu, titanium merupakan bahan yang kuat, sehingga tepat dijadikan sebagai bahan cincin kawin karena nantinya akan dipakai sehari-hari.

Cincin kawin yang berbahan dari titanium juga bisa bertahan dalam jangka waktu lama, sehingga tepat untuk dijadikan sebagai pilihan. Cincin yang berbahan dasar titanium tidak akan berubah meskipun dipakai untuk beraktivitas sehari-hari. Titanium merupakan logam yang mempunyai kekuatan dan daya tahan hampir menyerupai baja.

Tidak Menyebabkan Alergi Pada Kulit

Kelebihan cincin kawin dari titanium yang berikutnya adalah tidak menyebabkan alergi pada kulit. Titanium merupakan logam yang tidak menimbulkan alergi, sehingga aman untuk dijadikan sebagai bahan pembuatan cincin kawin. Bahan titanium mempunyai sifat yang anti karat, sehingga tidak menimbulkan alergi pada kulit sensitif sekaligus.

Cincin kawin titanium dapat dijadikan sebagai pilihan bagi pasangan yang mempunyai alergi terhadap emas. Kualitas dari cincin kawin titanium juga tergolong baik, sehingga tepat untuk menggantikan bahan emas atau perak.

Tidak Dapat Digabungkan dengan Permata Lain

Titanium merupakan logam yang tidak bisa dipadukan dengan jenis permata lainnya untuk dijadikan sebagai perhiasan. Hal ini disebabkan permata lain seperti berlian membutuhkan temperature tinggi pada saat pengolahannya agar bisa mendjadi perhiasan. Sementara bahan titanium akan rusak apabila dipanaskan dengan temperature yang tinggi.

Cincin kawin titanium pada umumnya mempunyai tampilan yang sederhana, namun berkesan. Desain cincing kawin titanium lebih identik dengan ukiran nama pasangan pada bagian dalam atau luarnya. Di samping itu, untuk menambahkan kesan menarik cincin titanium diukir dengan aksen tertentu agar terlihat semakin cantik.

Harga Tidak Terlalu Mahal

Harga cincin kawin tiatium lebih murah jika dibandingkan dengan yang berbahan perak atau emas. Cincin titanium dipatok dengan harga mulai dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah per gramnya. Harga ini relatif murah jika dibandingkan dengan harga emas yang melambung tingi sewaktu-waktu.

Kualitas cincin kawin berbahan titanium tidak dapat diragukan meskipun harganya yang relatif murah. Cincin kawin titanium dapat bertahan dalam jangka waktu lama, sehingga tepat dijadikan sebagai mahar pernikahan karena nantinya akan dipakai setiap hari.

Bahan Tidak Mudah Berkarat

Kelebihan dari cincin kawin berbahan titanium selanjutnya adalah tidak mudah berkarat. Pada dasarnya titanium merupakan logam yang mempunyai karakteristik anti karat. Cincin kawin dari bahan titanium tidak membutuhkan perawatan yang sulit agar bertahan lama. cincin kawin yang berbahan titanium juga tidak akan berubah warna meskipun dipakai dalam jangka lama.

Sifat anti karat yang dimiliki oleh cincin kawin titanium membuatnya tidak merugikan jika dipakai untuk pernikahan. Cincin kawin dengan bahan titanium dapat disimpan dalam jangka waktu lama tanpa takut nilainya akan berkurang karena akan berkarat.

Tampilannya Menarik dan Berkilau

Keunggulan terakhir yang dimiliki oleh cincin kawin berbhan titanium adalah mempunyai tampilan menarik dan berkilau. Desain dari cincin kawin berbahan titanium cenderung sederhana, namun mempunyai kesan mewah. Cincin kawin titanium juga mempunyai tampilan berkilau karena merupakan karakteristik dasar dari logam yang satu ini.

Jika ingin mendapatkan cincin kawin dengan bahan awet dan terjangkau, maka bisa langsung di Wijaya Jewelry, yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, di antaranya: Surabaya, Jember, Malang dan Banyuwangi.

Chat Whatsapp