Sudah Tahu Cincin Listring? Di Wijaya Jewelry Ada Kok

Mendengar cincin listring, tentu kaum hawa akan menjerit dan histeris. Ini yang mereka damba dan inginkan. Terlebih, jika itu adalah pemberian dari orang terkasih, tentu akan jauh lebih bermakna. Bagi yang belum tahu apa itu cincin listring, mari simak pembahasan berikut.

Hal-hal Seputar Cincin Listring

Mengulas tentang cincin listring, seseorang yang gemar dan update tentang perhiasan pasti sudah tidak asing dengan cincin jenis ini. Memangnya cincin listring itu seperti apa?

  • Cincin Listring

Cincin listring memiliki bentuk yang sama seperti cincin kebanyakan yaitu melingkar, tetapi yang membuatnya istimewa adalah taburan berlian di setiap lingkarannya. Kebanyakan yang biasa dipakai orang-orang adalah cincin dengan berlian satu di tengah. Itu adalah cincin solitaire.

  • Sejarah Cincin Listring

Cincin yang memiliki nama lain cincin eternity ini juga kerap disebut cincin infinity. Hal ini menunjukkan bahwa cincin ini melambangkan keabadaian cinta. Mengenai sejarah cincin ini, banyak literatur menyebutkan jika benda itu ditemukan sekitar 4000 tahun lalu.

Ternyata, cincin ini adalah wujud dari perasaan laki-laki pada perempuan dalam tradisi mesir kuno. Cincin yang berbentuk seperti kepala ular yang memakan ekornya ini memiliki filosofi tersendiri. Adalah ouroboros, yang mengandung makna bahwa lingkaran ular ini berarti keabadian.

Jenis dan Model Cincin Listring

Tak hanya berlian yang melingkar, cincin ini juga didesain dengan berbagai model yang menarik.

  1. Cincin Listring Full

Jenis cincin yang sepanjang rangkanya melingkar berlian mewah. Ini adalah model pertama kali cincin dibuat. Semakin banyak berlian yang bertabur semakin mahal pula harga yang dipatok untuk cincin ini. Terlebih, ada sebagian berlian yang tidak nampak dan bagian tengah cincin pun mudah kotor oleh minyak, debu dll.

  • Cincin Listring Half

Adalah cincin yang memiliki setengah berlian pada lingkarannya. Ini terasa lebih praktis karena hanya ada berlian di bagian depan yang nampak. Selain harganya yang cenderung lebih murah dari yang full, berlian bagian atas juga lebih terjaga dari kotoran tangan.

  • Cincin Listring dengan berlian kecil

Cincin dengan berlian kecil ini memiliki kesan yang sederhana, tapi mewah. Sangat cocok untuk pribadi yang ingin tampil elegan, tapi tidak terkesan glamor atau berlebihan.

  • Cincin Listring dengan Berlian di Atas

Model ini tak jauh berbeda dengan yang sebelumnya, yaitu berlian melingkar, tetapi diberi tambahan berlian besar di atas. Ini semakin menambah kesan mewah dan menonjol.

  • Cincin Listring Berlian Sedang

Jika ada cincin listring berlian kecil, berlian besar, maka ada pula model cincin listring berlian sedang. Jenis ini didesain untuk memenuhi hasrat pecinta perhiasan yang tidak suka terlalu sederhana, tetapi tidak suka terlalu menonjol. Maka cincin listring dengan berlian sedang, hadir.

Tata Cara Membersihkan Cincin Listring

Tak heran jika cincin listring juga bisa kotor dan berdebu. Namun, jangan khawatir karena terdapat beberapa langkah untuk membersihkan cincin mewah itu. Beberapa di antaranya seperti:

  1. Perendaman dilakukan dengan air hangat dan deterjen atau sabun cuci piring selama 5 menit.
  2. Lakukan penyikatan dengan lembut supaya cincin tetap aman dan berlian tidak terlepas.
  3. Perhatikan dengan jeli sudut-sudut berlian dalam membersihkan, pastikan tidak ada yang tertinggal, supaya tidak mengakibatkan jamur dan kerak.
  4. Cincin yang kotor karena minyak biasanya warna kilau berliannya memudar. Maka gosok dan sikat saja bagian itu dengan lembut hingga kilau berliannya kembali terpancar.
  5. Usap dengan kain yang lembut setelah disikat.
  6. Dalam pembersihan pastikan keamanan cincin, jangan sampai tergelincir atau hilang.
  7. Cuci kembali cincin dengan air hangat, supaya lebih bersih.
  8. Gunakan microfiber untuk mengeringakan cincin.
  9. Semprot cincin dengan semprotan yang biasa dijual di toko perhiasan agar berkilau kembali.
  10. Simpan dalam wadah yang aman.

Berikut tadi ulasan seputar cincin listring yang mewah dan mahal. Cincin yang melambangkan keabadian ini ternyata sudah banyak dijual di toko-toko perhiasan. Selamat berburu!

Chat Whatsapp