Tentukan Desain Cincin Nikah Anda Menarik dan Unik

Tidak sedikit pasangan yang beranggapan bahwa memilih cincin untuk pernikahan adalah sesuatu yang sangat sulit. Hal ini karena ada banyak pertimbangan dan juga beberapa hal penting yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk membeli cincin nikah tersebut.

Tidak sedikit juga pasangan yang memiliki perbedaan pendapat dalam menentukan desain untuk cincin mereka. Cincin pernikahan merupakan salah satu bagian  terpenting yang acara pernikahan yang mengharuskan kedua pasangan untuk memikirkannya dengan baik. 

 Ada banyak pilihan untuk cincin pernikahan mulai dari bahan, desain, bentuk, dan juga harga yang ditawarkan oleh cincin tersebut. Mengingat bahwa cincin nikah tentunya akan digunakan dalam jangka waktu yang tidak sebentar, yakni waktu yang lebih lama. 

Tips Menentukan Pilihan Pada Desain Cincin Kawin

Cincin nikah dengan bentuk yang unik akan berbeda dari yang lain, pilihan ini juga sangat tepat untuk Anda yang ingin tampil berbeda. Bagi Anda yang saat ini sedang bingung dalam menentukan cincin untuk nikah, berikut ini adalah beberapa desain yang bisa dijadikan bahan referensi untuk membuat cincin pernikahan yang banyak diminati. 

  • Desain Aksara Jawa 

Desain ini sangat cocok untuk Anda yang merasa bosan dengan bentuk cincin nikah yang polos, atau dengan desain lainnya. Desain aksara ini terlihat unik dan sangat berbeda dari cincin lainnya, sehingga jika Anda menggunakannya sebagai cincin nikah akan memberikan kesan yang berbeda. Anda juga bisa menentukan aksara dari suku yang ingin Anda gunakan

  • Model Geometris 

Geometris memiliki desain yang elegan, setiap sisi pada cincin ini dibuat menggunakan presisi yang tepat. Bentuknya juga bisa disesuaikan dengan keinginan Anda seperti persegi atau sebagainya dengan tambahan aksen batu permata yang akan menambah daya tariknya. Desainnya yang unik membuatnya tampil lebih elegan dan unik. 

  • Desain yang Terinspirasi dari Alam

Desain cincin pernikahan yang unik lainnya adalah model yang terinspirasi dari alam, sebagai contoh untuk desain ini bisa dari apa saja. Anda bisa mendesain bentuk cincin dengan gambar alam, yang nantinya akan dinegosiasikan oleh pengrajin untuk membuatkannya. Desain ini terbilang sangat unik dan tidak ada salahnya untuk dicoba. 

  • Desain Cincin Berpola

Ada banyak jenis cincin yang berpola, namun cincin dengan pola yang terlihat rumit lebih banyak digemari. Mengingat bahwa cincin nikah dengan desain-desain yang unik lebih menarik perhatian, dan tampilan Anda akan lebih elegan jika digunakan. Namun sebelum memutuskan untuk membuatnya, sebaiknya tanyakan lebih dulu mengenai modifikasinya.

Makna Cincin Nikah 

Pada umumnya masih banyak sekali yang belum mengetahui arti dan juga makna yang ada pada cincin yang mereka gunakan, hal ini karena sebagian orang hanya tertarik pada desain dan juga motif cincin. Cincin kawin memiliki banyak bentuk dan juga desain yang menarik, tentunya hal ini akan semakin menyulitkan pasangan yang akan menikah.

Cincin nikah sendiri merupakan sebuah lambang atau simbol dalam hubungan rumah tangga, dengan harapan dan makna yang terkandung dalam cincin tersebut. Umumnya setiap desain dan model pada cincin memiliki arti dan juga makna yang berbeda-beda untuk hubungan Anda. Selain itu cincin kawin juga dapat menggambarkan karakter dan kepribadian Anda.

Bentuk cincin nikah yang melingkar sendiri diartikan sebagai bentuk kesetiaan kepada pasangannya dan menandakan ada hati yang harus dijaga. Seperti halnya pada batu permata pada cincin juga memiliki arti yang dapat menunjukkan karakter Anda seperti batu ruby, diamond, topaz biru dan sebagainya. 

Chat Whatsapp