Ternyata Ada Aturannya Saat Belanja Cincin Nikah Dengan Tunangan Lho

Saat anda dengan pasangan yang sudah melangsungkan ikatan pertunangan saat akan membeli cincin nikah ternyata memiliki aturan sendiri. Apalagi jika anda membelinya benar-benar dengan pasangan yang sudah akan melangsungkan acara pernikahan. Pihak pria biasanya tak mempunyai bayangan apa yang harus dilaksanakan khusus ketika sudah masuk di toko perhiasan.

Sebelum membeli cincin nikah bersama pasangan alangkah baiknya anda berkonsultasi dahulu di Wijaya Jewelry agar mendapatkan pencerahan agar tidak terlalu bingungh saat sudah di toko perhiasaan. Atau bisa langsung membeli cincin nikah tersebut dengan berbagai varian mulai dari desain, bahan dan lainnya di Wijaya Jewelry.

Setidaknya anda dan pasangan harus melaksanakan 3 hal yang bisa membuat anda mendapatkan cincin nikah sesuai yang diharapkan.

Anggaran Dana

Anda dengan pasangan terutama pasti akan bingung beraopa dana yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan sepasang cincin demi melaksanakan acara sacral yaitu pernikahan. Pastikan anda menghitungnya secara cermat karena masih ada biaya lain yang harus dikeluarkan mulai dari pesta nikah hingga perjalanan untuk bulan madu.

Pada dasarnya jika anda ingin membeli cincin nikah yang memiliki desain simple maka perhitungkan masalah berat cincin yang diharapkan. Contohnya, anda memilih cincin emas dengan menghitung harga per gramnya. Maka bisa langsung mangalikan secara mudah. Rata-rata harga emas itu sebesar 500 hingga 550 ribu rupiah.

Tetap Klasik

Ketika sudah membahas tentang pilihan cincin nikah, tetap memilih jenis model yang klasik. Misalnya cincin perak, platinum atau emas. Anda dan pasangan mungkin bisa melihat banyak referensi dari cincin nikah anggota keluarga yang sudah melangsungkan pernikahan atau bisa langsung menghubungi Wijaya Jewelry. Jangan sampai anda lakukan memilih cincin nikah yang desainnya terlalu rumit. Sebab suatu saat nanti akan ketinggalan zaman.

Dalam pemilihan desain sebaiknya jangan sampai bertentang antara anda dengan pasangan karena itu akan merusak selera saat sudah dipakai. Sebab cincin nikah itu bukan sekedar dipakai saat akad dilangsungkan saja, namun akan dipakai sepanjang masa. Maka dari itu, selaraskan harapan anda dengan pasangan tentang desain cincin nikah yang akan digunakan.

Sebaiknya Diskusinya Dengan Pasangan Saja

Untuk pemilihan cincin nikah yang akan diambil jangan sampai terpengaruh dari ibu, sahabat atau keluarga dekatnya. Boleh bertanya tentang pendapat mereka, namun perlu harus diingat cincin itu akan menjadi sebuah symbol selamanya antara anda dengan pasangan. Pastikan anda mengutamakan keinginan anda dengan pasangan saja jangan lainnya.

Dalam melakukan diskusi jangan sampai di hari yang mepet dari acara pernikahan. Minimal satu bulan sebelumnya agar nanti tidak terburu-buru masalah desain, berat cincin dan lainnya. Karena ini juga akan berpengaruh untuk mendapatkan jenis cincinnya. Biasanya butuh juga proses pengerjaan dari pihak toko perhiasan untuk membuat cincin nikah anda.

Dengan melaksanakan ketiga hal di atas dengan benar, maka cincin nikah yang anda harapkan selama ini akan menemukan jalan keluarnya. Jangan sampai anda memaksakan kehendak yang berbeda dengan pasangan. Sebab itu akan membuat hasil dari cincin nikah yang tak sesuai harapan.

Biar nanti bisa mendapatkan cincin nikah sesuai yang diinginkan, maka nanti bisa langsung berkunjung di website resmi Wijaya Jewelry yang sudah menyediakan beragam jenis desain cincin nikah sesuai yang anda inginkan. Dijamin akan membuat anda dengan pasangan tidak kebingungan dalam memilih cincinnya.

Chat Whatsapp