Ternyata Ada Cincin Kawin Emas Hitam

Mengenakan cincin kawin emas berwarna kuning, putih, mapun rosesgold adalah hal yang sudah biasa. Perhiasan emas dengan warna tersebut sudah lama beredar di pasaran dan banyak digunakan sebagai bahan cincin kawin. Namun ternyata ada jenis emas lainnya yang bisa digunakan sebagai bahan cincin kawin, yaitu berwarna hitam.

Cincin kawin berwarna emas sangat cocok untuk para paangan milenial karena desannya cukup trendy. Model cincin kawin emas hitam memiliki kesan sederhana, sehingga tida terlalu mencolok saat digunakan. Di samping itu, jenis cincin kawin yang satu ini juga mempunya banyak desain modern dengan kesan elegannya.

Perhiasan cincin emas hitam tidak mempunyai perbedaan yang mencolok dengan jenis warna lainnya.pembuatan cincin emas hitam sama saja dengan perhiasan yang berwarna kuning, putih, maupun rosegold. Satu hal yang membuat cincin kawin ini cukup unik adalah warna hitamnya membuat perhiasan ini terlhihat seperti bukan berbahan emas.

Desain Cincin Kawin Emas Hitam Elegan

Desain perhiasan merupakan salah satu hal penting dalam memilih cincin kawin berbahan emas. Model cincin kawin ini dapat disesuaikan dengan kepribadian pasangan agar menemukan desain yang cocok. Pemilihan warna perhiasan juga harus dipehatikan saat memilih cincin kawin berbahan emas tersebut.

Cincin kawin emas berwarna hitam mempuyai desain beragam dan jauh dari kesan monoton. Perhiasan yang satu ini mempunyai desan yang bisa dipesain secara custom sesuai dengan keinginan pasangan. Cincin kawin emas hitam juga bisa dipadukan dengan aksen dan hiasan tertentu untuk mempercantik tapilannya.

Desain cincin kawin emas hitam pada umumnya dipadukan dengan berlian putih yang berkilau. Ukuran berlian ini dapat disesuaikan dari lebar band untuk cincin kawin tersebut. Pada umumnya berlian yang digunakan mempunyai ukuran kecil dan ditaburkan di area bagian atas band cincin.

Model cincin kawin emas berwarna hitam ada pula yang didesain menyerupai crown dengan satu berlian berukuran agak besar tepat di bagian tengahnya. Potongan berlian ini disesuaikan dengan pesanan pasangan, misalnya hearcut, oval cut, maupun pear cut. Perpaduan emas berwarna hitam dan dan berlian putih akan membuat cincin kawin ini semakin terlihat berkilau.

Cara Merawat Cincin Kawin Emas Hitam

Perhiasan berbahan dasar emas hitam terkadang membuat pemiliknya bingung mengenai cara perawatannya karena dianggap berbeda dengan jenis lainnya. Padahal cincin kawin emas hitam ini hanya memerlukan cara perawatan yang cukup sederhana. Cincin kawin emas hitam cukup dirawat dengan cara mengelapnya secaa rutin menggunakan bahan kering.

Perhatikan pemilihan bahan kain lap yang akan digunakan dalam merawat cincin kawin emas hitam untuk menjaga kilauan perhiasa tersebut. Pastikan bahwa bahan kain lap memiliki sifat lembut denan serat yang halus. Hal ini perlu diperhatikan agar kain lap yang digunakan untuk merawat cincin kawin emas hitam tidak menimbulkan goresan pada perhiasan tersebut.

Cara lain yang dapat digunakan untuk merawat cincin emas hitam adalah dengan menggunakan baking soda. Tahapan untuk perwatan cincin kawin dengan cara ini cukup sederhana, yaitu hanya dengan mencampurkan baking soda dengan dengan air hangat. Selanjutnya rendam cincin kawin emas tersebut ke dalam larutan baking soda selama 2 menit saja.

Tahap berikutnya agar perawatan menggunakan baking soda ampuh untuk menjaga kilau dari cincin emas hitam adalah mengelap perhiasan dengan kan halus. Selanjutnya tambahkan beberapa tetes cuka di atas kain kemudian gunakan untuk mengelap kembali cincin tersebut. Cara ini cukup ampuh agar cincin emas hitam tida nampak usang dan tetap berkilau.

Chat Whatsapp