Tips dan Trik Memadukan Cincin Pernikahan dengan Gaun Pengantin

Hari pernikahan merupakan hari bahagia yang sangat dinantikan oleh setiap pasangan. Setiap wanita tentunya ingin tampil cantik dihari pernikahannya sehingga banyak hal yang dilakukan sebelum menjelang pernikahan. Salah satu hal yang menjadi hal terpenting adalah memilih gaun yang cocok dan indah untuk pesta tersebut.

Tidak sedikit juga wanita yang berusaha memadukan gaun pengantinnya dengan cincin dan aksesoris yang dikenakan. Hal ini tentunya bukanlah hal yang mudah, dan memerlukan perhatian yang khusus, sehingga gaun dan aksesoris yang dikenakan dapat serasi. Tampil dengan gaun dan aksesoris yang cocok akan menambah percaya diri karena terlihat anggun. 

Tips Memilih Gaun yang Cocok dengan Cincin Nikah

Selain gaun pengantin, perhiasan seperti cincin nikah merupakan hal yang penting dan jika dipadukan secara tepat akan memberikan nilai lebih untuk Anda. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menentukan gaun yang cocok dan sesuai dengan aksesoris yang Anda kenakan. Berikut ini adalah beberapa tips umum yang bisa Anda lakukan. 

  • Tentukan Desain Gaun

Hal yang pertama Anda lakukan adalah dengan menentukan sendiri gaun yang akan Anda gunakan sejak jauh-jauh hari sebelum pernikahan. Jika Anda memiliki niat untuk membuat gaun pernikahan sendiri, maka mintalah bantuan desainer yang tepat untuk membuatkan gaun terbaik.

Pemilihan desain atau bentuk gaun yang Anda kenakan juga bisa berupa warna, gaya, dan bahan pada gaun. Hal tersebut bisa Anda sesuaikan dengan cincin yang dikenakan, jika cincin Anda terkesan mewah maka gaun yang mewah akan cocok dengannya. Anda dapat menyesuaikan warna gaun dengan warna emas pada cincin nikah milik Anda. 

Jika Anda menggunakan emas putih atau perak sebagai cincin nikah, maka warna gaun yang pantas untuk dikenakan adalah warna putih sedikit keabu-abuan atau silver.

Jika Anda menggunakan gaun warna putih akan terjadi benturan warna, sehingga tidak cocok. Begitu juga jika warna cincin Anda adalah emas kuning, warna gading adalah pilihan tepat. Hal ini penting diperhatikan untuk menghindari kesalahan karena pemilihan gaun dan menimbulkan benturan warna.

  • Desain yang Tidak Berlebihan

Setiap gaun pernikahan tentunya memiliki bagian yang paling bagus atau menonjol, jika dikenakan oleh Anda. Perhatikan bahwa gaun yang dikenakan tidak memiliki model yang berlebihan, terlalu banyak aksesoris juga tidak memberikan hal yang bagus. Umumnya setiap desainer juga akan menyesuaikan gaun pernikahan dengan tema yang ada. 

  • Perhitungan Biaya untuk Gaun

Perhitungan mengenai biaya kebutuhan nikah memang perlu diperhatikan, salah satunya adalah biaya khusus untuk gaun. Sebaiknya Anda juga menyesuaikan desain gaun dengan budget yang Anda miliki, agar tidak melebihi anggaran yang seharusnya. Sehingga Anda tidak merasa menyesal dan terbebani dengan biaya yang harus dikeluarkan.

Rekomendasi Desain Gaun Sesuai Cincin 

Desain gaun memiliki banyak model yang mungkin akan membuat Anda sulit dalam memilihnya, sehingga membutuh waktu lama untuk bisa menyesuaikan gaun dan cincin nikah. Salah satu gaun yang bisa Anda kenakan yaitu desain gaun strapless yang banyak disukai oleh setiap calon pengantin.

 Gaun ini tampak indah jika dipadukan dengan cincin nikah dari perak, palladium dan platinum. Selain itu gaun V-neck yang mempunyai desain sederhana dan elegan yang cocok saat dipadukan dengan cincin kawin berwarna kuning emas.

Jika Anda menggunakan cincin nikah berlian maka gaun yang tepat adalah desain halter dan boat neck yang mewah dan juga cantik jika digunakan. Anda juga bisa menambahkan tambahan aksesoris lainnya seperti kalung dan gelang untuk lebih menyesuaikannya dengan gaun pernikahan.

Chat Whatsapp