Tips Mengatur Modal Membeli Cincin Pernikahan

Masa pandemi korona adalah masa yang sulit untuk melaksanakan sebuah pernikahan. Kita tidak bisa menghadirkan tamu dengan jumlah sebanyak sebelum korona membombardir kesehatan dunia. Tapi positifnya biaya pernikahan bisa menurun, hal ini tentu merupakan kabar positif bagi pasangan yang ingin melaksanakan pernikahan yang sederhana dan murah.

Di tengah biaya pesta yang bisa dikurangi porsinya, ada satu hal yang tidak bisa dihilangkan dari proses pernikahan, cincin. Ya, cincin pernikahan tetap menjadi sesuatu yang sakral dalam sebuah pernikahan. Pertanyaannya adalah bagaimana cara kita mengatur segala sesuatunya agar kita bisa mendapatkan cincin pernikahan dengan tetap menjaga kondisi finansial acara pernikahan kita?

Berikut kami bantu Anda dengan berbagai tips agar Anda bisa beli cincin pernikahan dengan harga yang murah

  • Berburu Cincin di Saat Harga Cincin Sedang Turun

Jika pernikahan Anda masih dalam hitungan bulan, maka Anda harus mengecek harga cincin di pasaran setiap minggu. Perhatikan naik turun harga perhiasan di pasaran, jangan terburu-buru membeli jika Anda merasa harga pasaran masih akan turun. Disini insting Anda diuji. Jika trend harga pasaran turun selama 2 minggu berturut-turut kemungkinan besar minggu depan akan turun atau tidak akan naik, dan sebagainya.

  • Jangan Memaksakan Diri Dengan Budget yang Kecil

Salah satu penyakit pasangan yang hendak menikah adalah terlalu memaksakan nafsu tanpa mempertimbangkan finansial mereka. Cincin pernikahan tidak disyaratkan dalam jumlah gram tertentu. Imbangi hasrat Anda untuk membeli cincin mewah dengan kondisi keuangan Anda.

Anda bisa mengunakan dana pernikahan Anda untuk keperluan lain dari pada memaksakan diri untuk membeli cincin mahal hanya untuk memuaskan nafsu. Anda juga bisa mensiasatinya dengan mencari desain cincin yang unik dan menarik untuk menutupi jumlah gram nya yang kecil.

  • Jangan Tergoda Cincin Dengan Desain Sendiri

Biasanya calon pengantin akan tergoda untuk memiliki cincin dengan desain sendiri atau cincin couple. Padahal dia dan pasangannya sudah sepakat untuk menikah dengan dana kecil dan sederhana. Perlu diketahui bahwa membeli cincin dengan desain sendiri itu harus menambah biaya untuk jasa pembuatan. Hal ini bisa membuat cita-cita Anda dan pasangan menikah sederhana ternodai dengan harga cincin yang terlalu mahal.

  • Bisa Pilih Cincin Selain Cincin Emas

Perlu diketahui bahwa cincin itu tidak hanya cincin yang terbuat dari emas. Anda bisa berburu cincin pernikahan dengan bahan perak, platinum, titanium, dll. Tentu mereka semua punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jangan khawatir, cincin berbahan selain emas juga banyak yang bisa tampil menawan di jari Anda lho. Malah bisa jadi jari Anda memang lebih cocok menggunakan cincin perak, titanium, dan sebagainya.

  • Jangan Memaksakan Cincin Bermata Berlian

Harga cincin bermata berlian adalah sangat mahal. Tidak cocok untuk Anda yang ingin menekan modal pernikahan dari pembelian cincin. Memang bagi sebagian wanita menggunakan cincin dengan mata yang berkilau akan membuat hati mereka berbunga-bunga, tapi hal ini yang bisa membutakan prinsip Anda dan pasangan untuk menekan modal pernikahan. Anda bisa mencari cincin tanpa mata yang desainnya bagus, atau mencari cincin dengan tambahan hiasan lain yang tidak mahal.

  • Cincin Bukan Jaminan Cinta Sejati

Berapa banyak pernikahan selebriti yang kita ketahui berakhir dengan perceraian, padahal pernikahan mereka dihiasi dengan gaun, cincin, acara yang mewah. Cincin hanya bukti fisik syarat pernikahan. Bisa pudar, retak, tergores, bahkan hilang.

Jangan terlalu berlebihan mengejar cincin pernikahan yang “wow” dengan harga yang “bombastis”. Fokuslah mengejar cinta sejati dari hubungan Anda dan pasangan Anda. Belajar menerima kelebihan dan kekurangan pasangan, serta berjuang bersama melalui pahit manis rumah tangga itu lebih utama.

Well, pernikahan tidak ditentukan oleh seberapa mahal dan mewah cincin pernikahan Anda. Tidak juga seberapa besar acara pesta pernikahan Anda. Kita sudah melihat bukti kakek nenek kita yang hingga tua romantisnya tetap terjaga bahkan hingga maut memisahkan mereka dan mereka memulai itu semua dengan pernikahan yang sederhana. Berikan cincin pernikahan terbaik untuk pasangan Anda namun tetap jaga cinta kalian sebagai modal utama.

Chat Whatsapp