Tips Merawat Cincin Kawin 2020 Dengan Baik Dan Benar

Cincin kawin 2020 memiliki berbagai desain dengan kombinasi material logam terbaik. Sehingga menghasilkan cincin yang sangat berkualitas. Warna tidak memudar dengan cepat, tekstur logam kuat dan nyaman di pakai.

Dari semua cincin, terdapat satu hal yang harus diperhatikan yaitu cara menyimpan dan merawatnya. Cincin nikah 2020 bukan hanya sekedar aksesoris, tetapi mempunyai makna tersendiri dan sifatnya pun cukup saklar. Maka dari itu cincin nikah harus dijaga dan dirawat dengan baik.

Tips Merawat Cincin Kawin 2020

Cara untuk merawat cincin pada merupakan suatu hal yang mudah. Oleh karena itu banyak yang menyepelekannya. Terlebih lagi jika cincin yang telah dibeli sangat berkualitas.

Sebenarnya hal itu justru merupakan salah satu faktor rusaknya cincin. Dengan tidak merawat cincin dengan baik, warna cincin pun cepat memudar hanya dalam kurun waktu beberapa tahun. Bentuk cincin pun juga terkadang telah berubah.

Supaya cincin kawin 2020 tahan lama, ada beberapa tips yang harus dilakukan. Antara lain sebagai berikut ini :

  1. Melepas Cincin Saat Beraktivitas

Untuk tips yang satu ini hanya berlaku untuk aktivitas tertentu. Aktivitas itu mengandalkan tangan untuk menyentuhnya secara langsung. Serta membuat tangan menjadi kotor. Misalnya memaksakan, berkebun dan lain – lain.

Ketika melakukan aktivitas tersebut, sebaiknya lepaskan cincin terlebih dahulu. Khususnya saat memasak. Apalagi logam dari cincin mungkin dapat membuat makanan terkontaminasi, walaupun tidak membahagiakan kesehatan.

Tetapi jika tidak ingin melepas cincin, maka gunakan sarung tangan. Sehingga tangan pun akan senantiasa bersih. Begitu pula dengan cincinnya.

2. Simpan Di Tempat Yang Tepat

Tips yang satu ini mengharuskan untuk tidak membuang tempat cincin. Karena tempat cincin, saat menjadi tempat terbaik untuk menyimpan cincin.

Dengan menyimpan cincin di tempatnya membuat kualitas logam terjaga dengan sangat baik. Selain itu suhu ruang harus diperhatikan. Jaga ruang selalu dalam kondisi lembab dan tidak panas.

Ruang yang selalu berada pada kondisi lembab, akan membuat tekstur cincin lebih kuat. Jika ruang panas, maka tekstur cincin akan lunak dan membuatnya mudah bengkok.

Jika tempat cincin telah dibuang, dapat menggunakan tempat lain. Sebagai contoh kemasan kosmetik yang telah habis. Setelah kosmetik habis, sebaiknya kemasannya jangan dibuang begitu saja. Sebab dapat digunakan untuk menyimpan cincin kawin 2020.

Bersihan tempat kosmetik terlebih dahulu hingga tidak ada kosmetik yang tersisa. Kemudian keringkan. Lalu masukan kain bersih di tempat kosmetik tersebut. Selanjutnya dapat digunakan sebagain tempat menyimpan cincin.

3. Cincin Harus Dibersihkan Secara Teratur

Sementara untuk tips yang satu ini tidak hanya berlaku bagi cincin kawin 2020 saja, tetapi berlaku untuk semua jenis aksesoris. Minimal bersihan cincin dan aksesoris lain selama sekali dalam sebulan.

Dengan membersihkan cincin, bukan hanya membuat cincin selalu terlihat baru. Tetapi juga terhindar dari bakteri / virus yang mungkin dapat mengganggu kesehatan.

Cara membersihkannya cukup mudah. Bahan yang diperlukan hanya menggunakan air hangat, sabun cuci piring dan tissue.

Langkah pertama rendam cincin dan aksesoris lain terlebih dahulu selama beberapa menit. Kemudian bersihkan kotoran dengan menggosoknya. Jika kotoran cukup bandel, gunakan sabun cuci piring. Lalu keringkan cincin dengan tissue. Cincin pun dapat langsung dipakai / disimpan.

Dengan melakukan 3 tips dalam merawat cincin kawin 2020 di atas, akan membuat cincin memiliki kualitas yang jauh lebih baik. Warna asli cincin akan terjaga dengan baik dan tekstur cincin pun akan menjadi lebih kuat.

Chat Whatsapp