Tips Mudah Membeli Cincin Nikah Emas Yang Harus Dipertimbangkan

Sebelum menikah pembelian cincin nikah emas memang harus dipersiapkan betul. Cincin nikah adalah simbol khusus dari ikatan cinta kedua pasangan. Keberadaannya wajib ada di acara pernikahan.

Sekarang banyak toko offline maupun online menjual cincin nikah berbahan emas yang beragam baik dari harga, bentuk dan ukurannya. Akan tetapi sebelum membeli, anda wajib tahu  apa saja yang harus dipertimbangkan sebelum pembelian cincin nikah emas yang sesuai keinginan anda. Berikut ini informasinya.

Rekomendasi Yang Perlu Diperhatikan

Sebelum membeli cincin anda harus mencari referensi yang bisa digunakan dari berbagai sumber bukan hanya satu saja tapi banyak. Bisa mencari di web, majalah, buku, sosial media dan toko emas. Dengan riset inilah anda bisa tahu cincin nikah sesuai selera dan harapan.

Selain itu, anda juga harus meminta rekomendasi dari orang yang sudah ahli atau yang anda percaya. Bisa saudara, teman atau bahkan meminta rroomendasi dari artis idola dari postingannya. Jangan lupa minta pertimbangan juga dengan pasangan terutama masalah ukuran cincin emasnya agar nanti sesuai baik dari ukuran, desaondan bentuk itu benar-benar sesuai keinginan.

Sesuaikan Dengan Budget Anda

Setelah menjalankan riset, saatnya anda menyesuaikan pada budget. Tentu dalam pembelian cincin harus menyesuaikan dengan anggaran anda. Tentu dalam membeli cincin emas membutuhkan biaya yang gak sedikit terutama saat sudah membeli dua sepasang.

Jangan sampai anda memaksakan untuk membeli yang mahal. Sesuaikan dengan budget anda. Tentu setelah mendapatkan perbandingan harga di beberapa toko. Jangan sampai anda mudah tergiur dengan tawaran murah. Sebab belum tentu cincin murah itu murni dan berkualitas.

Tentukan Model dan Desain

Karena cincin emas itu dipakai seumur hidup, maka nanti perlu menentukan model dan desain yang akan anda gunakan sesuai dengan hari penikahan anda. Pastikan anda dalam membuat desain dengan sisi modern supaya di masa yang akan mendatang cincin tersebut masih cantik untuk terus dipakai.

Salah satu model yang sedang tren saat ini adalah model cincin satu mata. Modsl ini sering digunakan banyak orang. Model lain yang bisa alternatif adalah cincin dengan nama pasangan baik diletakkan di dalam maupun di luar. Masih banyak model yang bisa anda gunakan untuk dipakai cincin nikah dan semuanya bisa diambil di Wijaya Jewelry.

Memperhatikan Kadar Emasnya

Sebuah cincin emas itu memiliki kadar emas yang sangat beragam. Namun biasanya cincin emas ada pilihannya. Mulai dari kadar emas 18 karat yang kandungannya 75 persen dibandingkan logam lainnya. Untuk cincin emas kadar 24 karat adalah cincin yang memiliki kandungan sebanyak 99 persen karena lunak dan bentuknya mudah berubah.

Memperhatikan Kualitas Cincin Pilihan Anda

Sebelum membeli cincin nikah emas dengan baik dan benar maka perlu tahu kualitas dari toko yang menjual baik offline maupun online. Belilah cincin emas di toko yang memiliki reputasi terbaik. Jika masih ragu, maka anda harus cari dari rekomendasi orang yang ada di sekitar.

Memang dalam pemilihan cincin sendiri susah-susah mudah. Tentu menemukan desain yang sesuai impian anda akan jauh lebih mudah jika dapat memasukkan desain sendiri yang dibuat toko emas yang anda pilih.

Sehingga tidak salah jika anda membeli cincin yang sudah jadi dan sesuaikan besar kecil lalu bisa mengukir nama pasangan anda atau di tambahan dengan simbol lainnya. Biar anda tak menyesal dengan pilihan cincin emas untuk pernikahan maka nanti bisa melaksanakan tips yang sudah dijelaskan di atas. Untuk lebih baik lagi, maka sangat direkomendasikan untuk membeli di Wijaya Jewelry.

Chat Whatsapp