Tips Pintar Memilih Cincin Nikah Bagi Anda Para Calon Pengantin

Jangan sampai anda melewatkan momentum yang mungkin terjadi dalam acara pernikahan sekali seumur hidup dengan kesan biasa saja. Apalagi terkait cincin pernikahan yang akan anda pakai dengan pasangan.

Sebanarnya banyak sekali jenis cincin nikah yang ada di pasaran. Biasanya, pasangan cincin yang pas dipakai itu model plain bagi pria dan model diamond bagi wanitanya. Sehingga perlu mencari jenis yang sesuai perkembangan zaman dan tak lekang dipakai kapan saja dan dalam kondisi apa saja.

Biar anda mudah memilih cincin pernikahan terutama yang akan melaksanakan acara yang penuh kenangan dan sakral, maka gunakan tips pintar yang ada di bawah ini.

Perlu Menyempit Pilihan Model Cincin Pernikahan

Supaya mudah menentukan jenis cincin nikah yang sesuai, maka perlu persempit pilihan dan bicarakan dengan pasangan sebelum membelinya baik di toko secara langsung atau secara online. Untuk lebih efisiennya bisa anda beli cincin nikah di Wijaya Jewelry.

Setelah anda memperoleh pilihan sesuai sistem persempitan yang anda lakukan. Dipastikan anda dengan pasangan akan jauh lebih mudah untuk menentukan jenis cincin yang akan dipilih secara tepat dan sesuai kesepakatan.

Selama anda sudah menentukan jenis, harga dan model cincin jangan sampai tergiur dengan modal lain yang lebih berkilau sebab akan membutuhkan waktu lama dan menentukan cincin yang anda pilih lagi.

Perlu Menetapkan Budget

Cincin pernikahan memang penting bukan berarti cincin itu harganya mahal. Sebab persiapan untuk nikah membutuhkan banyak sekali dana dan jumlahnya tak sedikit.

Sehingga anda harus menentukan budget dari keseluruhan acara pernikahan secara tepat. Jangan hanya cincin pernikahan saja. Sebaiknya untuk budget cincin nikah itu sebesar lima persen dari dana keseluruhan. Dari sini anda bisa memilih cincin nikah yang tepat sesuai dengan harapan anda.

Pertimbangkan Jenis Cincin Tunangan dan Nikah Secara Sekaligus

Supaya anda tidak menghabiskan dana maka tak salah jika anda membeli cincin tunangan sekaligus dipakai sebagai cincin nikah. Dengan begitu, anda bisa mempertimbangkan budget sejak hari tunangan. Desain cincin juga perlu diperhatikan. Model klasik maupun polos jauh lebih baik dan dijamin tahan lama.

Selalu Mengingat Gaya Hidup dan Aktivitas Sehari-hari

Cincin nikah itu simbol bahwa anda sudah menikah dan cincin itu dipakai untuk siapa saja. Untuk itu cari cincin yang tepat sesuai gaya hidup dan aktivitas anda. Biasanya logam platinuk bisa cocok dipakai setiap hari karena bisa dipakai untuk kegiatan yang berat.

Desain cincin pun tak perlu sama. Selama bisa saling melengkapi itu udah cukup. Karena sudah Bagus dan dipakai serasi di tangan mempelai. Model cantik lebih pas untuk wanita bukan bagi pria.

Jangan Tergesa-gesa Memilih Model Cincin

Sebaiknya anda memulai mencari cincin yang dilakukan beberapa bulan sebelum hari tunangan atau pernikahan. Jika anda mencari dekat dengan hari yang anda tunggu, itu terlalu terburu-buru.

Itulah cara terbaik bagaimana anda lebih pintar memilih cincin nikah dan memperoleh apa yang anda harapkan. Pastikan anda tidak memaksakan kehendak terkait model jika memang tidak ada di toko atau tentang harga dari cincin yang kemahalan.

Jauh lebih baik nanti anda dalam memilih cincin dengan model lengkap dan harga bersahabat di Wijaya Jewelry. Sebab di sana sudah memperoleh banyak varian dan bisa berkonsultasi dengan pihak layanan yang sudah profesional.

Chat Whatsapp