Tips Yang Benar Saat Memilih Cincin Nikah Custom

Cincin nikah custom – Pernikahan adalah momen yang sangat sakral dan berarti dalam kehidupan seseorang. Kedua pasangan, baik sang laki-laki maupun perempuan, pastinya ingin menjadikan hari pernikahan menjadi hari yang paling spesial dalam hidup mereka. Berbagai persiapan pun dilakukan sejak jauh – jauh hari, termasuk dalam urusan memilih cincin pernikahan.

Dengan semakin majunya perkembangan zaman, kita bisa menentukan cincin nikah custom yang disukai. Kita dapat memesan dan menentukan model cincin seperti apa yang ingin dikenakan pada momen spesial pernikahan. Lalu, apa saja kiat-kiat dalam memilih cincin pernikahan custom ? Berikut ini beberapa tipsnya.

Mendiskusikannya Dengan Pasangan

Dalam memilih cincin nikah custom, pastinya harus dibicarakan terlebih dahulu dengan pasangan. Anda dapat mempersempit opsi pilihan cincin nikah dengan menentukan seperti apa model, bahan, ukuran, serta jenis logam yang diinginkan. Bagi anda yang memiliki budget tidak terlalu besar, kami menyarankan anda memilih cincin nikah yang sederhana namun tetap kelihatan mewah. Namun, bagi Anda yang memiliki banyak budget, pastinya ingin memberikan cincin pernikahan dengan harga yang sesuai.

Tentukanlah Pilihan Material Yang Akan Dipakai

Anda juga harus memantapkan pilihan mengenai material apa yang akan dipakai. Apakah ingin terbuat dari bahan emas, perak, palladium, atau yang lainnya. Ada juga orang yang menganggap jika laki-laki tidak boleh mengenakan perhiasan berbahan emas. Jika anda juga memiliki keyakinan tersebut, kami menyarankan untuk memilih bahan lain misalnya perak atau palladium. Untuk emas sendiri, anda juga harus memantapkan pilihan apakah emas dilapisi warna putih atau kuning.

Sebaiknya Membeli Cincin Tunangan  dan Pernikahan Sekaligus

Apabila anda ingin membeli cincin nikah custom untuk kedua momen, baik untuk pertunangan atau di acara pernikahan, sebaiknya membeli di satu tempat. Dengan demikian, Anda tidak mesti pusing mencari-cari lagi. Selain itu, dengan membelinya di satu tempat, Anda akan lebih menghemat waktu dan bisa saja akan diberikan diskon oleh seller.

Membeli Cincin Pernikahan Dari Jauh Hari

Dalam memilih desain cincin nikah custom yang diinginkan, pastinya butuh banyak pertimbangan yang didiskusikan dengan pasangan. Belum lagi jika ingin menambahkan ukiran yang khas dan detail, pastinya akan memerlukan waktu yang lumayan lama. Oleh karena itu, kami menyarankan agar Anda memesannya jauh-jauh hari, supaya waktu dan tenaga anda dapat lebih difokuskan juga untuk persiapan lainnya.

Sesuaikan Dengan Budget

Kami menyarankan anda untuk membeli cincin nikah custom yang disesuaikan dengan kondisi keuangan.Memang, pernikahan adalah momen yang sangat sakral dan berarti di dalam hidup kita. Kita ingin memberikan cincin yang terbaik dengan harga yang mahal. Tetapi, jika memang kondisi keuangan tidak memungkinkan, Anda jangan memaksakannya. Lebih baik dianggarkan untuk kebutuhan pernikahan lainnya, dan belilah cincin custom dengan harga yang sesuai kemampuan.

Pastikan Membeli Di Seller Terpercaya

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan Anda harus membeli cincin nikah custom di penjual terpercaya dan sudah professional. Jika membelinya di toko cincin custom online, pastikan sudah banyak customer lain yang membeli di toko tersebut, reviewnya bagus dan tidak banyak komplain. Tanyakanlah juga bagaimana cara untuk menukar atau memperbaiki cincin, jika ternyata tidak sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Demikian beberapa tips sebelum anda membeli cincin nikah custom. Apapun model dan bahan cincin yang hendak anda gunakan, hal yang terpenting dan pastinya sangat diharapkan adalah hubungan yang langgeng anda dan pasangan. Cincin pernikahan adalah sebagai pengikat komitmen dan lambang kesetiaan cinta anda dan pasangan. Semuanya sudah ada di Wijaya Jewelry.

Chat Whatsapp