Trik Cerdas Memilih Cincin Kawin Bandung Agar Simbol Pernikahan Tetap Sakral

Menikah adalah fantasi setiap pasangan. Untuk memasang, Anda harus merencanakan semuanya secara mendalam dan sebaik yang bisa diharapkan. Menikah adalah kesempatan yang sakral, karena akan jarang diadakan, jadi Anda harus berhati-hati dan berhati-hati dalam mengaturnya.

Selain make up, lemari, dan penyediaan makanan, salah satu hal utama yang harus Anda persiapkan saat mempersiapkan pernikahan adalah sepasang cincin kawin. Cincin ini akan digunakan selama sisa hidup Anda. Oleh karena itu, disarankan agar Anda merencanakan cincin kawin Anda sebaik mungkin.

Cincin kawin diuraikan sebagai citra selamanya dalam sebuah pernikahan. Setiap calon pengantin dan bersiap harus memilih cincin kawin terbaik untuk mereka.

Karena dipakai selamanya, cincin kawin harus dipilih sebaik mungkin. Tidak bisa sembarangan dalam memetiknya. Untuk itu Anda perlu memilih cincin kawin yang membuat Anda nyaman dan kokoh untuk dikenakan.

Tragisnya, hingga saat ini masih banyak pasangan yang bingung memilih cincin kawin terbaik untuk mereka. Sebelum membeli, akan lebih baik jika Anda melihat dulu apa yang harus Anda perhatikan sebelum membeli cincin kawin ini. Untuk lebih jelasnya, pertama-tama kita harus memeriksa audit yang menyertainya.

Baca juga: Sudah Coba Cincin Tunangan Banyuwangi Bernama Moissanite?

1. Tentukan Anggaran untuk Cincin Pernikahan

Bagi Anda yang telah mengatur tanggal pernikahan, Anda dapat memilih cincin kawin yang sesuai dengan rencana biaya yang Anda keluarkan. Cobalah untuk tidak mengizinkan Anda memilih cincin dengan nilai yang tidak sesuai. Biaya yang tidak sesuai akan menyulitkan Anda untuk membeli sepasang cincin kawin.

2. Pilih Bahan Dasar dan Bahan Cincin Kawin

Dalam memilih cincin kawin, Anda tentu juga perlu menentukan bahan penting yang ingin Anda gunakan. Saat ini ada berbagai jenis bahan penting yang telah dijual di outlet yang berbeda.

Kemudian ada beberapa bahan yang biasa digunakan mulai dari emas kuning, emas putih, paladium, hingga perak. Semuanya dapat diubah dengan ide dan keinginan Anda sendiri.

Nah, agar tidak bingung, beberapa bahan penting yang bisa Anda jadikan referensi antara lain sebagai berikut:

  • Kuning Emas

Cincin emas kuning biasanya menjadi pilihan utama banyak orang. Cincin kuning adalah salah satu keputusan adat yang digunakan untuk cincin kawin. Biasanya, cincin emas kuning mengandung emas 23-24 karat dengan kadar 70% atau lebih. Umumnya cincin emas kuning diperkirakan sebesar:

  • Harga Rp 750 ribu per gram untuk 23 karat dengan kadar 70%
  • Rp 970 ribu per gram untuk 24 karat dengan kadar 96%
  • Emas Putih

Selain cincin emas, cincin emas putih biasanya juga sering dipakai dalam sebuah pesta pernikahan. Cincin emas putih benar-benar dalam beberapa kasus terlihat lebih kaya karena dilapisi dengan rhodium, sehingga cincin emas putih bisa benar-benar kuat dan kokoh.

Biaya emas putih ini:

  • Rp 361 ribu untuk setiap gram dengan setengah puas
  • Rp 628 ribu untuk setiap gram dengan 75% zat
  • Perak

Saat ini, cincin perak juga sangat diminati oleh para pria muslim. Cincin-cincin ini biasanya sangat padat dan bayangannya tidak mudah berubah kusam. Harga cincin ini adalah Rp 250 ribu hingga Rp 400 ribu untuk setiap cincinnya. Sangat wajar bukan?

  • Paladium

Selain cincin perak, cincin paladium juga merupakan cincin yang paling banyak dicari oleh pria muslim. Cincin ini tidak sulit untuk mengubah warna. Apalagi cincin ini juga sangat kuat saat dipakai. Secara keseluruhan, cincin ini umumnya dihargai Rp. 2,9 juta dengan kecepatan 10%.

3. Pilih Desain yang Anda Inginkan

Agar hari besar Anda menjadi lebih indah, maka dari itu Anda bisa menggunakan cincin kawin yang memiliki model yang sangat cantik dan menawan. Anda wajib fokus pada model cincin yang ditunjukkan oleh preferensi dan atribut masing-masing.

Bagi pasangan yang ingin tampil lugas dan anggun, Anda bisa memilih cincin dengan model polos. Untuk sementara, pasangan yang menyukai penampilan menawan bisa memanfaatkan solitaire.

4. Pastikan Ukuran Jari Cocok dan Pas

Cara memilih ukuran cincin yang tepat adalah dengan memilih ukuran yang tepat. Memilih cincin dengan ukuran yang tepat direncanakan agar Anda bisa nyaman dalam menggunakan cincin kawin. Anda dapat mengukur ukuran jari Anda sebelum memilih untuk membeli cincin.

Memang, dengan asumsi Anda mendapatkannya di web, Anda tidak perlu stres karenanya. Anda awalnya dapat meminta toko berbasis web bahwa Anda akan memutuskan untuk berkonsultasi terlebih dahulu.

Di sana Anda akan diungkapkan bagaimana mengukur ukuran cincin Anda dengan tepat.

5. Pilih Toko Perhiasan Tepercaya

Dalam membeli cincin kawin, Anda harus memilih toko perhiasan yang terpercaya. Usahakan jangan sampai Anda salah dalam memilih toko.

Dengan asumsi Anda menyelesaikan beberapa keputusan yang tidak dapat diterima, Anda dapat berharap bahwa Anda tidak akan mendapatkan bantuan terbaik.

Mungkin toko terbaik yang bisa Anda pilih adalah Wijaya Jewelry. Wijaya Jewelry adalah salah satu toko permata paling terkenal yang menawarkan banyak pilihan untuk calon wanita.

Penjual permata ini juga menawarkan bantuan terbaik untuk merencanakan cincin kawin Anda sendiri. Dengan demikian, sepenuhnya masuk akal bagi Anda untuk mengambil keputusan.

Baca juga: Inilah Daftar Cincin Kawin Tuban, Harganya Terjangkau

6. Bayar dengan Metode Pembayaran Mudah

Dalam membeli cincin kawin, Anda tidak hanya mengikuti pertimbangan biaya. Namun, Anda juga harus memperhatikan teknik cicilan yang akan Anda gunakan. Biasanya, jika Anda menggunakan teknik cicilan yang tepat, Anda akan dengan mudah mendapatkan batasan dan batasan yang berbeda.

Tentunya menggunakan Atome yang telah bekerja sama dengan banyak dealer, seperti Wijaya Jewelry. Dengan Atome, Anda dijamin mendapatkan cincin kawin yang diinginkan hati Anda di Wijaya Jewelry.

Cobalah untuk tidak mengambil keputusan yang tidak dapat diterima dalam memilih cincin di hari unik Anda!