Trik Membedakan Cincin Palladium Asli dan Palsu

Popularitas cincin Wijaya Jewelry yang menyediakan cincin berbahan dasar palladium semakin meningkat dari tahun ke tahun. Banyak pengantin yang memilih bahan dasar palladium untuk pernikahannya dengan berbagai alasan yang berbeda. Palladium juga semakin digemari karena beberapa keunggulannya, seperti ringan, harga yang terjangkau dan lain-lain.

Pada pernikahan muslim, hanya pengantin wanita yang diizinkan untuk menggunakan perhiasan berwarna emas, sedangkan laki-laki tidak. Inilah sebabnya cincin nikah berbahan dasar palladium menjadi pilihan tepat bagi para pengantin laki-laki. Cincin ini juga sangat cocok digunakan oleh laki-laki, karena palladium memiliki sifat lebih keras dan awet.

Lalu, apa itu palladium? Palladium adalah logam mulia berwarna putih mengkilap dengan tingkat kekerasan yang melebihi emas. Warna dari logam mulia ini menambah kesan elegan ketika digunakan. Bagi Anda yang tertarik untuk membelinya, Anda bisa melihat tawaran cincin Wijaya Jewelry. Sebelum memutuskan untuk membelinya, periksa dahulu apakah cincin tersebut merupakan palladium asli.

Ciri-ciri Cincin Palladium Asli

Maraknya cincin palladium palsu yang diperjualbelikan membuat banyak orang khawatir. Oleh karena itu, sebelum membeli cincin nikah jenis ini, cari tahu ciri-ciri cincin nikah palladium yang asli terlebih dahulu. Simak penjelasan dibawah ini agar Anda tidak membeli cincin palladium palsu:

  • Kadar Kemurnian

Cincin palladium umumnya memiliki kadar kemurnian sebesar 50%. Hal ini disebabkan karena palladium bersifat keras, sehingga tidak banyak pengrajin yang bisa mengolah logam mulia jenis ini. Meskipun beberapa pengrajin memiliki teknologi khusus yang mampu menyediakan cincin nikah palladium dengan kadar hingga 95%.

Cincin Wijaya Jewelry mencampurkan logam mulia palladium dengan alloy atau perak hingga menjadi cincin yang siap dipakai. Sama dengan logam mulia lainnya, cincin palladium dengan kadar kemurnian yang tinggi akan semakin bagus juga kualitasnya. Itu sebabnya, Anda harus membeli cincin di tempat yang terpercaya.

  • Warna

Seperti yang sudah Kami singgung diatas, cincin palladium memiliki warna putih yang agak semu dan sedikit gelap. Meskipun begitu, cincin ini tetap memiliki kilauan yang cantik. Jenis warna ini biasanya sangat cocok digunakan oleh pria. Semakin tinggi kadar palladium dalam sebuah cincin, semakin gelap juga warnanya.

  • Keras

Cincin Wijaya Jewelry palladium memiliki sifat yang lebih keras dibanding logam mulia emas atau perak. Selain itu, harga dari cincin ini lebih terjangkau. Umumnya, laki-laki memiliki kegiatan yang lebih aktif dibandingkan dengan perempuan, sehingga cincin palladium ini sangat cocok bagi pengantin laki-laki.

Tips Membeli Cincin Palladium

Setelah mengetahui ciri-ciri palladium asli, Kami akan memberikan beberapa tips bagi Anda yang berminat untuk membeli cincin jenis ini.

  • Mencari Informasi

Toko perhiasan yang menyediakan cincin palladium bisa dengan mudah Anda temukan secara online maupun offline. Sebelum memutuskan untuk membelinya, cari informasi mengenai cincin palladium terlebih dahulu dari berbagai sumber. Hal ini bisa membantu Anda untuk mengurangi resiko tertipu dan lain-lain.

  • Menentukan Waktu

Jika Anda ingin memesan cincin Wijaya Jewelry untuk pernikahan, sebaiknya Anda mengatur waktu serta budget terlebih dahulu. Untuk membuat sebuah cincin tentu memerlukan beberapa waktu, oleh karena itu jangan memesan cincin dalam waktu dekat sebelum pernikahan untuk menghindari keterlambatan pembuatan dan sebagainya.

  • Menentukan Kadar dan Model

Selain menyediakan waktu yang cukup, Anda juga perlu menentukan kadar serta model cincin palladium yang Anda inginkan. Cincin yang Anda pilih harus sesuai dengan budget yang Anda miliki. Sampaikan model serta kadar yang Anda inginkan kepada toko perhiasan dan konsultasikan mengenai budget cincin pernikahan Anda.

Untuk memutuskan membeli cincin pernikahan memang membutuhkan waktu dan pertimbangan yang cukup rumit. Anda bisa memilih cincin Wijaya Jewelry sebagai pilihan toko perhiasan, karena Anda bisa menemukan banyak pilihan cincin dengan harga yang terjangkau. Sesuaikan budget yang Anda miliki dengan cincin pernikahan yang Anda inginkan.

Chat Whatsapp