Trik Mengukur Ukuran Cincin Saat Membeli di Wijaya Jewelry

Mengetahui ukuran pada cincin sangatlah mudah jika datang langsung ke toko perhiasan secara langsung seperti toko cincin di Wijaya Jewelry. Karena beberapa toko perhiasan sudah menyediakan alat ukur untuk mengetahui ukuran jari tangan yang nanti akan dipakai saat menggunakan cincin agar terhindar dari kelonggaran dan pengekatan pada cincin.

Jika anda belum sempat untuk pergi ke toko perhiasan, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anda lakukan saat di rumah untuk mengukur jari tangan pada cincin saat dipakai nanti.  Cara tersebut tentunya cukup mudah di lakukan. Cara apa saja yang bisa dilakukan untuk mengukur jari tangan jika pengkuran tersebut bisa dilakukan di rumah. Simak ulasan berikut.

Mengetahui Ukuran Cincin yang Tepat di Wijaya Jewelry

Sebelum membahas tentang cara-cara dalam mengukur cincin, ada baiknya anda memperhatikan hal kecil yang lain saat melakukan pengukuran cincin. Seperti melakukan konsultasi langsung dengan pemilik toko perhiasannya secara langsung agar bisa mengukur jari tangan dengan tepat di toko perhiasan Wijaya Jewelry Ring.

Selain itu, sudah di jelaskan bahwa anda juga bisa mengukur ukuran cincin yang tepat, berikut cara-cara yang bisa di lakukan.

  • Mengukur Lingkar Jari dengan Kertas

Cara ini bisa anda lakukan saat mengukur cincin yang sesuai dengan ukuran jari tangan. Jika ingin mengukur ukuran cincin usahakan melakukannya pada saat pagi menjelang siang atau bisa dilakukan pada sore hari juga. Selain itu, anda juga bisa melakukannya berulang kali agar bisa menemukan titik yang pas untuk ukuran cincin yang sesuai dengan jari tangan.

Selain itu, melakukan pengukuran cincin jangan dilakukan secara sendiri tapi bantuan orang lain juga sangat dibutuhkan karena bisa membantu untuk menemukan ukuran cincin yang pas.

  • Bisa Menggunakan Pengukur Cincin atau Ring Size

Jika anda datang ke toko perhiasan langsung, anda bisa melakukan pengukuran cincin dengan menggunakan Ring Size. Ring Size ini merupakan standar pengukuran untuk cincin. Untuk laki-laki memiliki standar ukuran sekitar 17 sampai 24 size, sedangkan untuk wanita memiliki satndar ukuran sekitar 10 sampai 18 size.

Selain Ring Size yang ada pada toko perhiasan, anda juga bisa menggunakan alat pengukur cincin yang sudah  memiliki penanda yang jelas saat diukur nanti. Jika anda terlalu malas untuk datang ke toko perhiasan anda bisa melakukan pemesanan alat ukur tersebut dengan menggunakan online shop.

Cara menggunakan alat pengukur ini yaitu cukup melingkarkan jari anda pada alat pengukur lalu pasang pengaitnya. Perhatikan juga tidak terlalu melingkari jari secara rapat dan longgar, setelah melakukan cara tersebut, anda akan mengetahui ukuran cincin yang sesuai dengan jari tangan.

  • Mengukur Diameter Pada Cincin  

Langkah yang selanjutnya yaitu dengan melakukan pengukuran diameter pada cincin. Cara ini cukup terbilang akurat dalam melakukan pengukuran terhadap cincin. Untuk mengukurnya anda bisa langsung mengukurnya dengan menggunakan penggaris dan letakkan pada pusat cincin.

Setelah melakukan trik yang sudah dijelaskan untuk mengetahui ukuran cincin saat membeli, ada baiknya untuk melakukan ukuran cincin tidak dilakukan sekali saja. Tetapi bisa dilakukan dua sampai tiga kali untuk mendapatkan ukuran cincin yang pas. Selain itu, mengukur ukuran cincin anda bisa langsung ke toko Wijaya Jewelry secara langsung atau dilakukan di rumas saja.

Jadi bagaimana? Apakah anda siap membeli cincin dengan ukuran yang sudah disesuaikan. Selain itu untuk memesan cincin anda juga bisa lakukan secara online. Selamat mencoba dengan memeasan di Wijaya Jewelry.

Chat Whatsapp