Trik Pilih Cincin Nikah dan Alasannya Harus Pakai yang Custom

Cincin adalah suatu hal yang penting yang harus dipersiapkan dalam sebuah pernikahan. Cincin bukan hanya sekedar sebagai barang, karena cincin adalah suatu bagian dari upacara sakral dalam perubahan fase hidup seseorang. Tidak mengherankan jika setiap pasangan akan berusaha untuk memilih yang terbaik, salah satunya yaitu dengan menggunakan cincin kawin custom. Yang bisa digunakan sebagai simbol dalam penyatuan dua pasang manusia, memilih cincin kawin ini sebenarnya tidaklah mudah.

Diperlukan berbagai pertimbangan antara kamu dan pasangan. Janganlah sampai anda memilih cincin dan kecewa dikemudian hari. Oleh sebab itu cukup banyak orang yang membuat cincin pernikahan custom atai desain secara khusus. Berikut ini ada beberapa pertimbangan dan alasan untuk memesan cincin kawin secara custom.

5 Pertimbangan Penting Sebelum Memesan Cincin Kawin Custom

Berikut ini adalah berapa pertimbangan dalam memilih cincin kawin custom yang sebaiknya kamu dan pasangan perhatikan. Pertimbangan ini adalah supaya tidak kecewa di kemudian hari. Apa sajakah yang harus diperhatikan? Simaklah ulasannya sebagai berikut ini:

  • Menyesuaikan budget

Hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah budget atau anggaran dana yang ada khusus untuk pembelian cincin. Ingat pula bahwa acara pernikahan memiliki banyak kebutuhan yang memerlukan anggaran yang cukup besar. Sehingga janganlah sampai terlalu banyak menghabiskan banyak dana untuk cincin dan melupakan kebutuhan lain.

Tentukanlah  dahulu besaran budget untuk cincin kawin custom dengan kesepakatan kamu dan pasangan. Maka, ketika memesan kamu dan pasangan dapat menahan diri untuk tidak membeli di atas budget. Maka dalam hal ini diperlukan suatu komitmen yang sama antara kamu dan pasangan.

  • Memilih Model Cincin Kawin

Setiap pasangan menginginkan cincin kawin yang spesial. Ada berbagai variasi model cincin kawin yang ditawarkan dan sering pula malah akan membuat bingung. Tipsnya kamu bisa mendapatkan model yang sesuai dengan karakter yang kamu dan pasangan suka. Desain simpel dan elegan sangat pas untuk kamu yang senang akan gaya klasik.

Tips berikutnya adalah dengan memilih model cincin kawin yang sebaiknya menyesuaikan dengan aktivitas yang dijalankan sehari-hari. Jika kamu atau pasangan adalah pekerja lapangan hindarilah cincin bermata batu mulia seperti berlian. Sebab bisa mudah rusak saat digunakan sehari-hari lebih baik pilih yang simpel namun berkesan.

  • Memilih Bahan Logam Cincin Kawin

Kamu bisa menggunakan bahan logam cincin kawin custom sesuai kebutuhanmu. Bahan cincin kawin tidak harus dari logam emas, ada juga palladium, perak hingga titanium. Setiap bahan logam mempunyai kekurangan dan kelebihan. Cari tahulah setiap kekurangan dan kelebihan setiap bahan logam. Maka kamu dan pasangan dapat memilih mana yang paling pas untuk kamu.

  • Waktu Pembuatan

Memilih cincin kawin custom, yaitu artinya adalah kamu dan pasangan harus siap dengan pembuatan cincin yang baru dan memakan waktu yang lama. Berbeda dengan membeli di toko cincin langsung yang kamu dapat membelinya dan juga langsung membawanya pulang. Karena jika membuat cincin secara custom kamu dan pasangan harus memesannya jauh hari. Tanyakanlah kepada vendor berapa lama waktu yang diperlukan, dan kamu cukup menyesuaikan dengan hari H kamu.

  • Pilih Vendor Terpercaya

Cukup penting pula untuk mempertimbangkan dalam memilih vendor terpercaya untuk membuat cincin kawin custom. Cobalah mencari tahu dan melakukan survei untuk mengetahui kredibilitas vendor cincin kawin. Kamu dapat saja survei ke beberapa toko perhiasan, melihat review pembeli serta fasilitas yang ditawarkan. Vendor yang mempunyai pengrajin yang berpengalaman dan mempunyai koleksi perhiasan menawan akan memiliki nilai lebih.

Demikianlah informasi mengenai trik pilih cincin nikah dan alasannya harus pakai yang custom, semoga artikel ini bermanfaat.

Chat Whatsapp