Variasi Cincin Kawin Unik Menyambut Tahun 2022

Terlepas dari perubahan, cincin kawin tetap memainkan peran penting dalam pernikahan. Cincin kawin digunakan sebagai simbol untuk mengikat dua orang yang telah membuat janji suci.

Bagi sebagian orang, cincin kawin bukanlah hal yang penting, namun bagi sebagian orang, cincin kawin sangatlah penting. Beberapa orang rela menghabiskan banyak uang untuk membuat cincin kawin spesial yang tak terlupakan.

Jika calon pengantin adalah salah satunya, kami akan membantu mencapai tujuan ini. Untuk cincin kawinnya sendiri, kebanyakan orang memilih untuk memadukannya dengan berlian.

Jika calon pengantin sudah bosan dengan berlian, maka ada beberapa alternatif batu permata untuk cincin kawin berbagai model yang tentunya keren.
Baca juga: Mengenal Cincin Kawin Platinum Serta Plus Minusnya

Varian Cincin Kawin Bertatahkan Batu Mulia

  • Sapphire (Safir)

Safir atau sapphire adalah salah satu permata berwarna indah. Keluarga safir yang paling terkenal adalah safir biru, yang memiliki warna biru yang mewah.

Permata ini tentu sudah tidak asing lagi, karena bahan dari cincin ini adalah bahan yang sama dengan yang kita lihat di jari manis Putri Diana dan diberikan kepada menantunya, Duchess of Cambridge.

Safir adalah kristal korundum atau alumina dan merupakan salah satu mineral pembentuk batuan. Mineral ini secara alami transparan, tetapi akan menunjukkan warna yang berbeda dengan adanya kotoran.

Kotoran ini membuat batu safir memiliki warna yang beragam, mulai dari biru, pink, kuning, hijau, putih dan kombinasi. Warna kombinasi ini sangat dicari dan langka.

  • Rubi

Jika berlian adalah batu terkeras di dunia, rubi berada di urutan ketiga. Ruby memiliki banyak nama, baik Mirah Delima atau Merah Delima. Seperti namanya, tentu saja batu ini berwarna merah seperti buah delima.

Harga keindahan ini dinilai dari warnanya, bila warna merahnya lebih gelap maka harganya akan melambung tinggi. Kemudian setelah diwarnai, Kejernihan batu.

Warna merah ruby seperti mawar merah yang seharusnya menjadi gambar yang tulus, wajar bila digunakan sebagai cincin kawin.

  • Zamrud

Apakah Anda ingat ilustrasi IPS di sekolah dasar? Dikatakan bahwa Indonesia adalah negara zamrud tropis. Apa pentingnya di sini? Indonesia dijuluki Zamrud Khatulistiwa mengingat fakta bahwa wilayah Indonesia sarat dengan daerah hutan hijau seperti Emerald. Emerald populer karena berbagai nada hijaunya.

Pergi dari redup hijau ke hijau muda, batu semacam ini dapat memberikan kesan berbagai macam dengan nadanya. Untuk hijau kusam sendiri dapat menimbulkan kesan yang luar biasa dan pasti. Percis menyerupai penggaris.

Mengenai nada hijau muda, memberikan kesan gaya dan cahaya. Adalah wajar untuk digunakan sebagai salah satu dari band pernikahan untuk menggambarkan orang yang dicintai.

  • Moissanite

Moissanite untuk orang-orang tertentu bukanlah kata yang biasanya didengar dan digunakan hari demi hari. Tugas yang sebanding namun tidak konsisten dapat digunakan untuk menggambarkan batu Moissanite.

Moissanite, salinan terbaik dari permata yang ditemukan oleh ahli ilmiah Prancis Dr. Henry Moissan pada tahun 1893.

Batu permata ini melibatkan situasi kedua untuk tingkat kekerasan permata kemudian yang jelas masih memenangkan zona tempur.

Moissanite adalah silikon karbida yang didapat dari bintang jatuh. Satu lagi dengan permata yang karbon murni.

Sejujurnya, batu Moissanite lebih sulit dilacak daripada permata meskipun harga batu yang satu ini jauh lebih murah daripada permata.

Moissanite juga memiliki file bias yang lebih tinggi daripada permata yang meningkatkan pancarannya daripada gloss batu mulia.

Baca juga: Memahami Kelebihan dan Harga Cincin Palladium Per Gram

  • Opal

Satu lagi dengan batu masa lalu yang miring jelas dan teduh. Batu ini tidak sama dengan yang lain. Batu ini juga jarang digunakan oleh orang-orang untuk pernikahan karena harganya yang cukup bukan triplet batu permata: Sapphire, Rubi, dan Emerald.

Opal, salah satu dari jenis batu dengan nada indah. Tiga sampai 21 persen opal adalah air dan merupakan batu permata publik negara kanguru, Australia.

Nada opal bergeser dari jelas ke putih, gelap, merah, oranye, kuning, hijau, biru, merah, mawar, penjepit, zaitun, coklat, dan gelap. Dari bayangan ini, merah dan gelap adalah yang paling luar biasa, sementara putih dan hijau sangat normal.

Berbeda dengan permata yang berbeda, opal harus dibuang ke dalam air. Unik sekali kan?

Chat Whatsapp