Wajib Anda Tahu Betul Tentang Cincin Pernikahan

Sudah menjadi symbol pernikahan, adanya cincin kawin yang sangat penting bagi calon pengantin. Setelah hari istimewa sudah berlalu, benda ini akan selalu setia di jari manis baik istri maupun suami sebagai tanda untuk orang lain bahwa kedua pasangan ini sudah berstatus resmi. Cincin nikah juga mengandung nilai estetika yang wajib dijaga. Terutama kalangan wanita yang selalu menjaga penampilan, sehingga butuh cincin yang pas. Untuk lebih mudah mendapatkan cincin tersebut, maka bisa berkunjung di Wijaya Jewelry.

Karena perkembangan zaman, inovasi cincin nikah pun selalu bermunculan mulai dari bahan hingga bentuknya yang semakin beragam. Sehingga anda dengan pasangan jauh lebih mudah dalam menentukan pilihannya.

Material Bahannya

Sesuai dengan jenis logam mulia, ada pilihan yang bisa digunakan. Mulai dari pladium, emas, platinum dan tungsten. Semuanya merupakan logam mulia yang memiliki kekurangan dan keunggulan. Sehingga sebelum memilih pahami jenis logam tersebut.

Misalnya emas itu mempunyai 3 pilihan warna. Bahan campuran yang membuat warnanya berbeda itu memiliki pengaruh beda ketika disentuh di kulit. Emas kuning campurannya emas murni dengan tembaga. Siapa saja yang memakai tak perlu takut alergi. Sedangkan emas putih campurannya nikel yang belum bisa dikatagorikan cocok bagi kulit yang sensitif.

Selain emas, logam lainnya yang bisa digunakan sebagai cincin nikah adalah palladium, platinum dan tungsten serta titanium. Untuk harga platinum itu dua kali lipat dari emas. Namun kekurangannya warna serupa dengan emas putih dan beratnya mempunyai masa. Lain dengan titaninum yang jauh lebih ringan. Titanium sendiri ada samanya dengan tungsten yang tahan benturan, tak mudah tergores akan tetapi tungsten mempunyai warna satu saja yaitu hitam. Untuk palladium memiliki harga di bawah platinum akan tetapi logam ini mudah sekali tergores.

Kontur Permukaannya

Jenis mana yang anda pilih dari cincin nikah yang permukannya glossy dan doff. Jika dilihat dari perawatannya cincin glossy lebih mudah merawatnya dari pada permukaan doff. Sebab permukaan doff sendiri konturnya kasar dan dijamin pudar. Jika anda ingin memperoleh service yang berkualitas untuk cincin kawin anda maka bisa memakai Wijaya Jewelry yang siap memberikan cincin anda seperti baru lagi.

Dari Desainnya

Sekarang cincin kawin mempunyai banyak sekali desain. Sehingga dijamin sulit menentukannya. Akan tetapi ada beberapa desain yang bisa digunakan yaitu antik, klasik dan modern. Tinggal menentukan mana sesuai dengan anda dan pasangan.

Untuk cincin klasik sendiri memiliki keunggulan tak lekang waktu sebab jenis cincin ini sangat banyak yang menyukainya. Cincin gaya antik mempunyai desain rumit akan tetapi memberikan keindahan jika sudah dilingkarkan di jari manis. Sedangkan untuk desain modern jauh lebih sederhana tanpa banyak ukirannya. Ini bisa menjadi karakter pasangan saat ini.

Dari Bentuknya

Jenis cincin nikah yang polos itu memiliki sisi favorit banyak kalangan dan tidak pernah hilang. Entah terpikat sebab dari sisi bentuknya yang sederhana atau sebab kepercayaan bahwa cincin nikah itu harus memiliki bentuk bulat yang polos sebagai symbol bahkan doa supaya kehidupan rumah tangga yang dijalankan tidak pernah ada akhirnya sesuai dengan lingkaran yang tidak ada ujungnya.

Alasan ini memang selalu dipegang oleh calon pengantin namun bagi sebagaian yang lainnya kepercayaan itu sudah ada yang mengingkirkan. Sehingga saat ini semakin banyak bentuk yang terbaru bermuculan mulai dari bergelombang, kotak dan seterusnya.

Jika ingin mendapatkan cincin nikah yang tepat dan sesuai harapan maka bisa menggunakan Wijaya Jewelry sebagai tempat memilih jenis cincin berkualitas.

Chat Whatsapp