Pilih Mana Cincin Palladium Atau Platinum? Pesan Saja Di Wijaya Jewelry

Palladium adalah jenis logam yang saat ini banyak sekali kalangan yang menyukainya dan sudah menjadi trend masa kini. Pada umumnya, cincin yang memakai logam palladium sendiri merupakan cincin tunangan atau kawin. Begitu pula, platinum yang menjadi logam mulis juga banyak sekali yang memilihnya untuk dipakai sebagai cincin nikah.

Dari sisi tampilan, kedua logam memang mirip sekali. Akan tetapi, tetap ada perbedaannya. Maka dari itu, jika masih kebingingan memilih palladium atau platinum, maka bisa menyimak informasi berikut ini sebagai bahan pertimbangan.

Sisi Harga Kedua Logam

Untuk platinum logam mulianya mempunyai harga yang paling mahal dibandingkan dengan loham lainnya. Karena kelangkaan dan daya tahan yang dimiliki.

Sedangkan palladium tahun lalu harganya terpaut sangat jauh atau bisa dibilang di bawah platinum. Akan tetapi, dengan permintaan yang semakin meningkat, harga palladium pun semakin naik. Meski harga palladium sendiri sangat signifikan, akan tetapi platinum masih tetap mempunyai harga lebih mahal. Sebab logam ini memiliki kepadatan tinggi daripada palladium.

Sisi Kekuatan Kedua Logam

Untuk platinum kekuatan dan daya tahannya baik sekali dari pada loham perak, emas bahkan palladium. Inilah yang membuat logam ini sebagai logam terbaik dan memiliki harga termahal dari logam lainnya. Platinum logamnya itu tahan korosi, karat dan taka da keausan layaknya logam lainnya.

Sedangkan untuk palladium sendiri mempunyai daya tahan lama, namun tingkat ketahanannya lebih rednah daripada platinum. Sebab sifatnya lembut, palladium pun mudah sekali tergores dari pada platinum.

Dari Sisi Tampilan Kedua Logam

Untuk platinum mempunyai warna putih sehingga perhiasan ini sangatlah cantik apabila dipakai/ditambahkan batu berlian. Sebab, warna putih yang dimiliki logam ini memberikan penampakan yang berkilau dan bersih.

Sedangkan untuk palladium sendiri sama warnanya alami juga putih. Akan tetapi warna putihnya palladium lebih gelap daripada platinum. Untuk warna putih platinum dan palladium memiliki daya tahan selamanya. Dua jenis logam ini taka da lapisan logam rhodium.

Kedua Logam Timbul Alergi?

Untuk platinum dijamin tak menimbulkan suatu alergi untuk siapa saja yang menggunakannya. Sebab 95 persen memiliki kandungan logam murni tanpa adanya nikel. Apabila anda mempunyai kulit sensitif sebaiknya memilih jenis logam platinum agar tidak terjadi suatu alergi.

Sedangkan untuk palladium sendiri termasuk jenis logam murni. Jadi juga memiliki sifat sama persis dengan platinum. Sehingga sudah pasti kedua logam ini aman sekali jika digunakan.

Itulah perbedaan yang dimiliki oleh platinum maupun palladium. Jika sudah tahu perbedaan antara kedunya maka tinggal memutuskan saja memilih logam yang mana. Sebaiknya nanti dalam proses memilihnya jangan sampai melihat dari sisi harga saja, jika itu kaitannya dengan cincin pernikahan. Sebab cincin yang menjadi symbol antara anda dengan pasangan tentu wajib yang tahan lama.

Selain itu, pastikan bahwa dalam pemilihan kedua logam di atas juga didasari pada persetujuan bersama antara anda dengan pasangan. Karena yang menggunakannya bukan orang lain. Sehingga bisa mendapatkan kesimpulan untuk pemilihan logam mana sebagai cincin tunangan hingga cincin pernikahan.

Untuk lebih mudah lagi jika ingin mendapatkan kedua logam di atas, kunjungi saja di toko offline maupun online Wijaya Jewelry agar bisa tahu jenis mana yang pas digunakan. Anda juga bisa konsultasi di kontak person yang disediakan. Dijamin wijaya jewelry bisa menjadi solusi memperoleh cincin yang tepat.

Chat Whatsapp