Sebelum Membeli Cincin Kawin Emas yang Simple, Gunakan Cara dari Kami

Sebenarnya, tidak semua orang menyukai hal-hal yang terlalu berlebihan, glamour, dan mencolok. Seperti halnya juga dengan perhiasan. Sebagian besar orang pasti memiliki ketertarikan dalam hal-hal yang simple namun masih terkesan mewah. Dalam perkawinan, selalu ada orang yang ingin cincin kawinnya memiliki model yang tidak mencolok atau sederhana saja.           

Jika kamu juga termasuk ke dalam tipe orang yang suka dengan desain cincin kawin dengan model simple tapi mewah, berikut cara yang kami rekomendasikan untuk anda coba perhatikan dalam pemilihan cincin kawin.

·         Sesuaikan dengan Budget

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan ketika akan membeli cincin dengan model simple namun terkesan mewah adalah tentuka budget yang kamu miliki. Tentunya ini menjadi komponen pertama yang sangat penting untuk diperhatikan. Hal ini dikarenakan bahwa seperti yang kita ketahui, cincin model simple tidak memiliki aksen-aksen rumit yang dalam pembuatannya sedikit sulit sehingga harganya lebih mahal.

Dengan memiliki budget yang pas dengan model sederhana, kamu bisa memilih berbagai macam tipe atau warna yang kamu inginkan. Sesuaikan dengan seleramu dan jika ingin terlihat mewah walaupun dengan budget yang tidak banyak pilihlah warna yang elegan. Jadi, sebelum membeli cincin kawin secara langsung, ada baiknya kamu sesuaikan dengan budget yang dimiliki saat ini.

·         Jenis Logam yang Dipakai

Setelah menyesuaikan budget yang kamu miliki, langkah selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah jenis logam apa yang dipakai pada cincin kawin tersebut. Hal ini juga termasuk ke dalam komponen yang penting dalam pemilihan cincin kawin yang sesuai yaitu dengan model simple. Saat ini sudah banyak jenis logam yang digunakan sebagai bahan pembuatan cincin kawin. Adapun jenis-jenis logam tersebut yaitu titanium, platinum, palladium, perak, sampai besi. Seiring beragamnya jenis logam yang ada, beragam pula harga yang ditawarkan pada cincin kawin dengan masing-masing bahan tersebut.

Maka dari itu, pemilihan bahan juga harus dipertimbangkan mengingat cincin yang diinginkan adalah cincin kawin dengan model sederhana. Misalkan saja, cincin platinum akan memiliki harga yang paling mahal di antara cincin logam lain. Hal ini dikarenakan logam platinum memiliki tingkat kemurnian yang sangat tinggi bila dibandingkan dengan logam emas.

·         Design Cincin

Komponen selanjutnya adalah bagaimana cincin kawin itu didesain sedemikian rupa namun tetap memeberikan kesan simple tapi berkelas. Sedikit sulit memang ketika ingin memiliki cincin dengan model sederhana namun tetap terlihat menarik. Namun, ada beberapa pilihan desain yang bisa kamu coba. Misalkan saja kamu bisa mencoba cincin kawin dengan desain polos namun ditengahnya disematkan berlian yang akan menambah kesan mewah.

Kamu juga bisa mencoba desain bergelombang atau sedikit diberi aksen berlian di beberapa bagian cincin. Selain itu, kamu juga bisa mencoba model batik atau sejenisnya. Semua pilihan tersebut tentunya tidak akan membuat cincin kawin milikmu terkesan norak dan tidak elegan. Kamu hanya perlu menentukan pilihan warna yang cocok agar cincinmu tetap terlihat simple dan elegan.

·         Besarnya Karat

Seperti yang sudah dijelaskan di poin sebelumnya, emas memiliki harga yang lumayan bersahabat untuk cincin dengan desain simple. Selain itu, besarnya karat emas yang diminta juga berpengaruh dalam kisaran harga yang diberikan. Maka dari itu, besar kecilnya karat harus dipertimbangkan juga ketika memilih cincin kawin yang simple.

Sebagai tambahan informasi, karat yang dimiliki oleh emas hanya berkisar maksimal 24 karat saja. Kamu hanya perlu menghitung kadar emas dengan cara membagi kadar emas tersebut dengan 24 karat, yakni kadar karat maksimal yang dimiliki emas.

Itu dia beberapa cara yang kami rangkum untuk direkomendasikan bagi para pasangan yang sedang mencari cincin kawin dengan desain simple dan tentunya tetap terlihat elegan dan berkelas.

Chat Whatsapp