Tips Jitu Memilih Bahan Untuk Cincin Pernikahan

Dahulu untuk mendapatkan logam yang tepat sasaran sebagai bahan cincin pernikahan jauh lebih sederhana hanya emas kuning dan emas putih saja. Lain dengan yang ada saat ini, sudah beragam jenis pilihan material dan logam yang dapat anda gunakan sebagai bahan pembuatan cincin pernikahan yang sesuai dengan karakter dan gaya hidup anda.

Untuk anda yang ingin mendapatkan bahan atau material cincin pernikahan dan masih bingung memilih yang mana, maka bisa menghubungi Wijaya Jewelry yang siap memberikan pelayanan konsultasi kepada para pelanggannya agar memperoleh material sesuai dengan apa yang diharapkan.

Biar lebih paham dengan jenis material cincin pernikahan, maka bisa menyimak ulasan yang ada di bawah ini:

Emas Kuning

Emas kuning yang murni itu beratnya 24 karat merupakan logam yang lembut sekali dan fragile. Namun sebagaian besar emas yang digunakan untuk cincin itu kisaran 18 karat saja yaitu dengan emas murni sebanyak 75 persen lalu dikombinasikan pada logam lain untuk memberikan kekuatan tersendiri pada cincin tersebut.

Hal semacam ini membuat jenis cincin yang bahannya dari emas kuning lebih rentan pada goresan dan perlu lebih sering untuk dipoles. Di samping itu, bahan satu ini juga lebih bengkok bahkan patah. Rasakan untuk jenis cincin dengan bahan dasar emas kuning itu dikhususnya bagi kalangan wanita yang memiliki sisi lembut dan telaten dalam proses merawat suatu barang.

Emas Putih

Untuk emas putih itu dibuat dari campuran dari emas kuning dan logam lain seperti palladium dan mangan. Untuk cincin biasanya yang terbuat dari emas putih itu dilapisi dengan rhodium yang membuat emas tersebut jauh lebih putih, karena rhodium sendiri memiliki kisaran harga mahal, maka sudah dipastikan cincin emas putih juga mempunyai harga tinggi dari pada emas kuning.

Emas putih juga jauh lebih kuat dan tak rentan dengan goresan. Sehingga anda tak perlu rajin dalam memolesnya. Akan tetapi lapisan dari rhodium itu akan mengelupas seiring berjalannya waktu. Sehingga anda harus melapisi ulang kembali demi menjaga kualitas yang dimiliki.

Rose Gold

Jenis logam yang sangat cantik dengan warna yang romantis dan hangat ini dibuat dari campuran emas kuning murni dan tembaga. Untuk kelebihan yang ada dari cincin rose gold sendiri itu cocok sekali untuk semua kalangan dengan warna kulit berbeda. Harganya juga jauh lebih terjangkau dari pada emas putih. Sebab tembaha sendiri tidak memiliki harga yang semahal rhodium akan tetapi untuk daya tahannya sama persis.

Platinum

Untuk jenis logam ini memiliki kekuatan lebih dibandingkan emas dan mempunyai warna putih yang alami. Ini cocok sekali disandingkan dengan jenis berlian. Untuk kilau alaminya dipastikan tidak akan pudar sama sekali. Platinum sendiri memiliki sifat hypoallergenic sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan saat dipakai terutama bagi anda yang memiliki kulit sensitive.

Untuk harganya sendiri sama dengan harga emas putih, namun biasanya sedikit agak mahal saat sudah menjadi sebuah cincin sebab materialnya jauh lebih padat.

Dengan menjelaskan semua jenis material untuk bahan cincin pernikahan di atas, maka nanti anda bisa mempertimbangkan bagaimana bisa mendapatkan cincin sesuai yang diharapkan. Bahkan nanti anda memperoleh cincin sesuai dengan budget yang anda alami. Agar tak bingung dan terjamin jenis cincin yang akan anda pakai untuk pernikahan maka segera memesan di Wijaya Jewelry.

Chat Whatsapp